by

Buka Rapimwil IPPNU Jabar, Pak Uu: Perempuan Harus Punya Cakrawala Hebat

Seputarnews.com/ KABUPATENBANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Rapat Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat di International Hotel and Cruise Ship Trainning (IHCT), Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2022).

Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– mendorong generasi muda yang tergabung dalam IPPNU Jabar harus memiliki cakrawala yang hebat, keinginan yang kuat, dan berkontribusi dalam pembangunan Jabar.

“Harapan kami, pola pikir generasi muda NU, khususnya perempuan, memiliki cakrawala yang hebat, memiliki keinginan yang kuat, memiliki ikhtiar yang maksimal,” kata Pak Uu.

Selain itu, Pak Uu juga menuturkan bahwa anggota IPPNU jangan sampai melupakan kodrat sebagai perempuan. “Wanita adalah yang melahirkan, wanita adalah sebagai asatidzah dalam rumah tangga,” ucapnya.

Setelah membuka Rapat Pimpinan Wilayah IPPNU, Pak Uu melepas 10 pemuda yang mengikuti kuliah dan kerja ke Jepang dan 11 pemuda yang akan mengikuti program magang ke Malaysia.

Pak Uu pun mengapresiasi pelepasan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk kontribusi swasta dalam menyerap tenaga kerja dalam menurunkan angka pengangguran di Jabar. Ia berharap pemuda yang akan berangkat untuk selalu membawa nama baik Jawa Barat.

“Pada yang akan bekerja dan sekolah keluar negeri jaga citra Jawa Barat. Di saat adik-adik berada di luar negeri berarti muka Jawa Barat ada dipundak adik-adik semua,” katanya.

“Adik-adik bertindak baik, baiklah Jawa Barat. Adik-adik bertindak hebat, hebatlah Jawa Barat,” imbuhnya.

Baca juga:  Jabar Cangker, Tekan Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan