by

Atalia Lantik Pengurus Organisasi Pendukung Kwarda Jabar

Seputarnews.com /KAB SUMEDANG– Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik Andalan, Pengurus Badan Kelengkapan dan Pengurus Organisasi Pendukung Kwarda Jabar Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2020-2025 di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Sumedang, Jumat (28/1/2022) sore.

Atalia menyebut pelantikan digelar di lingkungan alam terbuka untuk memperkuat tali persaudaraan antaranggota. Untuk itu, Atalia berharap setelah kegiatan ini akan menghasilkan kedekatan dalam mengarungi berbagai program di 2022.

“Kenapa dilakukan di tempat ini, karena kami ingin memiliki kedekatan lagi, karena kita tahu pramuka itu identik dengan kegiatan di alam maka hari ini kami bersama-sama hingga esok hari melakukan kegiatan diawali paripurna dan dilakukan kegiatan lainnya untuk membangun kekompakan,” ungkap Atalia.

Menyatu dengan alam merupakan makanan sehari-hari para anggota pramuka. Selain bisa mempererat kekompakan, kegiatan seperti ini tentu saja menjadi penyemangat dalam menyusun program kerja di bawah kepemimpinan Kak Atalia.

“Tentu saja semangat yang sama untuk mendukung program saya ke depan bisa lebih tepat sasaran lagi, dan juga bisa dibangun dengan semangat yang luar biasa dari seluruh pengurus,” harap Kak Atalia.

Pada November 2021, Kwarda Jabar berkolaborasi dengan semua pihak untuk membangun jembatan lintas provinsi sepanjang 150 meter yang menjadi akses penghubung Desa Kalirahayu dengan Desa Limbangan, Kecamatan Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Pencatatan rekor MURI dilakukan saat peresmian Jembatan Pramuka olehย Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah dengan kerja sama luar biasa kami bisa menghadirkan dua rekor MURI yang pertama jembatan gantung menghubungkan Jabar dan Jateng. Alhamdulillah ini tidak menghubungkan secara ekonomi tapi juga menghubungkan jodoh ada orang-orang yang tidak bisa menikah menjadi mudah menikah. Pada intinya ini kebanggaan kami,” kata Atalia.

Sedangkan penghargaan berikutnya diberikan kepada Atalia Praratya Ridwan Kamil, sebagai pemrakarsa Jembatan Gantung Pertama yang dibangun oleh Pramuka, yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah.