by

Atalia Apresiasi BIFHEX 2023

seputarnews.com / KOTA BANDUNG — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi event kuliner Bandung International Food & Hotel Expo (BIFHEX) 2023.

Menurutnya acara ini sangat memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Jabar dalam memperkenalkan produk-produknya kepada pasar yang lebih luas.

Kemudian event ini juga mendorong perkembangan dunia kuliner lokal di 27 kota/kabupaten.

“Saya bersyukur sekali. Semakin lama kita (Pemprov Jabar) bisa terus mendorong bagaimana perkembangan dunia kuliner di Jawa Barat,” ujar Atalia Praratya saat meninjau stan makanan di Grand Sudirman Ballroom, Kota Bandung, Jumat (3/2/2023).

Mengusung konsep empat hari pameran, BIFHEX 2023, mengupas kuliner dan memperkenalkan ratusan peralatan dengan teknologi terbaru serta berbagi pengetahuan bersama pakar terbaik.

Atalia takjub dengan event ini karena banyak produk-produk yang jarang ditemukan di pasaran. Ini membuktikan bahwa produk yang dipamerkan sangat kreatif dan inovatif.

“Saya melihat produk-produk yang dipamerkan selalu ada perubahan. Yang kita tidak bisa temukan, itu kita temukan di sini. Seperti galendo cokelat, terus ada produk-produk yang dari nanas dengan banyak variannya dan lain sebagainya,” sebutnya.

Event yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jabar dan stakeholders disambut baik masyarakat. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir baik sebagai konsumen maupun sebagai produsen.

“Saya kira kolaborasi ini patut diapresiasi. Karena ini juga menghadirkan banyak sekali masyarakat yang mencintai dunia kuliner, baik mereka sebagai konsumen maupun juga mereka sebagai produsen makanan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Ridwan Kamil : Kalau KNPI Sudah Memakai Gedung Merdeka, Harus Lahir Gagasan-Gagasan Besar

Dalam kesempatan itu, Atalia menyerahkan hadiah lomba memasak tingkat SLTA pada kegiatan Bifhex-Food Ethnic di Grand Sudirman Ballroom.

Baca juga:  Kota Bandung dan Kota Cimahi Kerja Sama Bangun Kolam Retensi

Adapun daftar peserta yang menjadi juara dalam lomba tersebut di antaranya:

1. Juara favorit SMK Plus Al-Khazanah Kabupapaten Tasikmalaya.

2. Juara ketiga SMKN 1 Rajadesa Kabupaten Ciamis.

3. Juara kedua SMKN 1 Puncak Kabupaten Bogor.

4. Juara Pertama SMKN 2 Beleendah Kabupaten Bandung.