by

516 Siswa Mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Jabar

Seputarnews.com / BANDUNG- Sebanyak 516 siswa mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Bidang lomba yang dilombakan pada LKS ini terdiri dari 27 bidang lomba.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menyematkan tanda peserta kepada salah seorang siswa
di Aula SMKN 6 Bandung, Selasa (9/5/2023).
.
Kadisdik pun menantang seluruh peserta agar mampu menorehkan medali emas di LKS tingkat nasional. โ€œDengan segala upaya Adik-adik, kita akan dapatkan kembali medali emas (di tingkat nasional). Saya titip, ini upaya besar. Kepercayaan, tapi jangan sampai jadi beban. Tetaplah berupaya yang terbaik,โ€ pesannya.
.
Ia pun mendorong kepada seluruh siswa agar mengerahkan seluruh potensi terbaiknya.
.
Kadisdik Jabar bersama Kepala BPTI Kemendikbudristek, Agus Sukmayadi juga meninjau salah satu lomba yang digelar, yakni automobile technology.
.
Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar sekaligus Ketua Pelaksana LKS Tingkat Provinsi Jabar, Edy Purwanto menjelaskan, sebanyak 516 siswa ini terdiri dari 27 kabupaten/kota di Jabar dan mengikuti 27 bidang lomba. โ€œSeluruh peserta yang menjadi juara 1, akan menjadi perwakilan Jabar di tingkat nasional,โ€ tuturnya.

Baca juga:  Dinas Pendidikan Kab. Bekasi Adakan Kegiatan Lomba AKSI PAI SMP se Kab. Bekasi