by

5 TAHUN JABAR JUARA : Lantik ISKI Jabar, Ridwan Kamil Ingatkan Tantangan di Era Disrupsi yang Semakin Cepat

Seputarnews.com / BANDUNG  –Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jabar periode 2023-2026 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (16/8/2023).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridwan Kamil mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus ISKI Jabar dan mengingatkan kepada seluruh jajaran yang baru dilantik tentang tantangan di era disrupsi yang begitu cepat.

“Banyak tantangan di era sekarang, disrupsi begitu cepat. Cara mengonsumsi informasi dan berkomunikasi banyak pilihan,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Maka tantangan zaman sekarang bukan lagi mencari informasi, tapi memilah informasi. Butuh arahan kebijakan dan masukan dari organisasi ini untuk membimbing masyarakat Jabar yang penduduknya paling banyak 50 juta jiwa supaya bijak, cerdas, dan terdepaan dalam mengonsumsi informasi,” imbuhnya.

Kang Emil mengungkapkan pula Indeks Ketenteraman dan Kenyamanan di Jabar masuk dalam kategori sangat tinggi mencapai 87,5 persen. Artinya, secara umum ini lahir dari cara komunikasi yang baik masyarakat Jabar.

“Saya sebagai Gubernur menerjemahkan teori komunikasi ini dengan sangat komprehensif. Tiap dinas punya tim medsos, japri, komunikasi antara Gubernur langsung kepada warga, dan menjawab sebuah insiden kurang dari delapan jam,” ujarnya.

Dengan hal ini, Kang Emil mengapresiasi seluruh insan komunikasi di Jabar yang terus berkomitmen menjaga kondusivitas Jabar melalui informasi yang edukatif.

“Inilah yang menjadi tantangan organisasi ini untuk bisa membantu pemerintah dan mengedukasi masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga:  Gaungkan Potensi Jabar Selatan Lewat Balap Sepeda