by

Wakil Ketua DPRD Jabar menerima Orasi Mahasiswa Tolak Masa Jabatan Presiden RI Tiga Periode.

Seputarnews. com/ BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ruyat didampingi anggota DPRD Jawa Barat menerima orasi unjuk Rasa Mahasiswa Muslim Indonesia se Bandungraya bertempat di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Jalan Diponegoro Bandung
Selasa, 5 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Ruyat mengatakan berdasarka Amanat Repormasi Undang Undang Dasa 1945 melalui Amandemen membatasi jabatan Presiden RI yang dibatasi sehingga bertentangan dengan amanat repormasi tidak menjabat tiga periode apa lagi seumur hidup. Ujarnya

Sejumlah massa dari Aliansi Mahasiswa Muslim Indonesia se Bandungraya , Jika Masih Ada Narasi Tiga Periode Presiden, PKS Jabar: Penderitaan Rakyat akan Makin Panjang.

Para mahasiswa mengajak semua wakil rakyat Jawa Barat untuk sama-sama menyuarakan aspirasi rakyat dan mendesak Pemerintah Pusat untuk menstabilkan harga sembako dan menurunkan harga BBM. Mereka juga tegas menolak penundaan pemilu dan wacana Jokowi 3 Periode.

Aliansi Mahasiswa Muslim Indonesia se Bandungraya
dan masyarakat menolak penundaan pemilu dan Jokowi 3 periode,” tegasnya.

Hal tersebut disampaikan salah satu pengunjuk rasa menegaskan sesuai UU 7/2014 tentang perdagangan, maka pemerintah wajib menstabilkan harga bahan-bahan pangan sebagai kebutuhan pokok masyarakat,” kata seorang aktivis Mahasiswa.

Oleh karena itu, salah satu perwakilan Mahasiswa yang berorasi di depan Gedung DPRD Jawa Barat mengatakan, pemerintah juga wajib menjaga pasokan barang termasuk didalamnya minyak goreng yang saat ini harganya sedang melonjak.

Mahasiswa memastikan, jika tuntutan Aliansi Mahasiswa Se Bandungraya tidak digubris pemerintah, maka akan ada gelombang demonstrasi yang lebih besar di Kota Bandung Jawa Barat.

“Kami akan datang dengan eskalasi masa yang lebih besar, karena tidak ada yang boleh melanggar konstitusi,” tutupnya

News Feed