by

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Mengajak Generasi Milenial Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan

Seputarnews.com / KAB. SUBANG -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Jabar, Dapil Jabar XI Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM., laksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan, bertempat di Hotel Nalendra Plaza Subang, Rabu 2 Maret 2022

Dalam kesempatan tersebut Ineu mengajak generasi muda dan kaum milenial menjadi motor penggerak sosialisasi empat pilar kebangsaan. Pasalnya, di era globalisasi saat ini, marak budaya dari luar masuk dan mempengaruhi aspek sosial, budaya dan nilai-nilai kebangsaan.

Ieu mengungkapkan tujuan dari sosialisasi ini saya berharap para generasi penerus bangsa bisa menjadi motor untuk kembali menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di daerah masing-masing,”ungkapnya.

Menurutnya empat pilar kebangsaan yang terus disosialisasikan saat ini dapat memberikan dampak positif bagi penerus bangsa khususnya bagi generasi muda dan kaum milenial.
Sehingga, para generasi milenial ini dapat mengimplementasikan empat pilar kebangsaan serta menjawab tantangan internal dan eksternal.
Mereka harus bisa menghadapi tantangan dengan hal yang positif. Jangan sampai terkontaminasi. Dan jangan sampai tidak memahami empat pilar kebangsaan,” tuturnya.

Dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini, menyampaikan bahwa setiap organisasi maupun komunitas yang ada bisa memahami empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Kita harus paham, jangan kemudian mereka menangkap mentah-mentah informasi dari di luar yang mungkin tidak sesuai dengan etika dan bermasyarakat di kita,” ucapnya.

Dalam keaempatan tersebut, turut hadir Ketua DPC PDIP Subang, Maman Yudia. Ia menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan menjadi bekal terutama bagi milenial untuk hidup berbangsa dan bernegara dengan baik.
Menurutnya, saat ini kesadaran terhadap pengalaman Pancasila mulai berkurang dan adanya berita hoaks dapat mempengaruhi generasi milenial.
Oleh sebab itu, ideologi Pancasila harus digencarkan agar Bangsa Indonesia semakin mantap dengan persatuan dan kesatuan.

“Di era globalisasi dan budaya asing yang masuk dapat menyebabkanl pengaruh negatif lebih banyak. Dengan pembekalan empat pilar kebangsaan kepada pemuda agar lebih memfilter sehingga kondusivitas NKRI terus terjaga,” tambahnya.

Di kita ada berbagai macam agama dan adat istiadat, itulah yang harus dihargai oleh kita,”pungkasnya.

News Feed