by

Achmad Ru’yat Sosialisasi 4 Pilar Diharapkan Menjadi Konsepsi Nasional Untuk Menyatukan Keberagaman

Seputarnews.com /KAB. BOGOR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Saung Orange, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/09/2022).

Dalam kesempatannya, Achmad Ru’yat menguji peserta untuk membaca Pancasila, pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Proklamasi. Hal itu dilakukan guna meningkatkan wawasan 4 Pilar Kebangsaan masyarakat di Desa Waru.

BACA JUGA : Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat Dorong Pemekaran Desa di Jabar

Achmad Ru’yat pun berharap, sosialisasi 4 Pilar ini mampu menjadi konsepsi nasional yang menyatukan keragaman. Karena menurutnya, 4 Pilar Kebangsaan memiliki peranan penting sebagai perekat konsensus bersama baik Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, UUD sebagai konstitusi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, maupun NKRI sebagai bentuk negara.

“Achmad Ru’yat menegaskan jiwa patriotis ini perlu dihidupkan karena Indonesia dengan negeri yang sangat luas lebih dari 17 ribu pulau lebih dari 500 suku bahasa ini perlu di konsolidasikan dengan suatu konsepsi yang merupkan konsepsi nasional dan menyatukan dengan keragaman baik agama suku dan bahasa,” pungkasnya

Baca juga:  Pembatasan Aktivitas DPRD Kota Bandung di Perpanjang Hingga 1 Februari 2021