by

Warga Muslim Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Duren Sawit Jakarta

Seputarnews.com / JAKARTA – Merajut Kebersamaan membangun Semangat Kepedulian melalui Idul Fitri 1444 H di Komplek IKIP Duren Sawit Jakarta Timur

Idul Fitri 1444 H ini bagi warga komplek IKIP Duren Sawit Jakarta Timur memiliki arti yang sangat luar biasa setelah sebulan penuh melaksanakan serangkaian Ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan.

Pelaksanaan merayakan kemenangan yang beberapan tahun yang lalu mengalami hambatan karena Covid-19 perlahan tapi pasti sudah dilupakan ditandai semangat melakukan persiapan-persiapan termasuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 April 2023.

Seperti yang di sampaikan oleh Mustara Musa sebagai Ketua Badan Pengelola Taman Kolaborasi Komplek IKIP Duren Sawit Jakarta Timur bekerjasama dengan Pengurus DKM Masjid Al-Kusuf Duren Sawit Jakarta Timur tahun 2923 ini melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Taman Kolaborasi Komplek IKIP Duren Sawit Jakarta Timur.

Bapak H. Gunawan selaku Ketua Panitia Pelaksana Sholat Idul Fitri 1444 H tahun ini menyampaikan Tema Mewujudkan Insan Bertaqwa dengan Nilai Fitrah setelah Ramadhan dan Merekatkan Tali Silahturahmi di Lingkungan.

Keberadaan Taman Kolaborasi Komplek IKIP Duren Sawit Jakarta Timur, setelah di resmikan Revitalisasi secara gotong royong oleh warga dan pemerintah sebagai ruang sebagai tempat interaksi sosial bagi warga pada tanggal 20 Agustus 2022 oleh Bapak Wagub DKI Jakarta pada saat itu Bapak Ahmad Riza Patri Patria semakin terasa keberadaan fungsi sosialnya.

Antusias seluruh warga berduyun-duyun datang ke Lapangan Taman Koloborasi melaksanakan Sholat Idul Fitri pada tahun 2023 sangat luar biasa, pengalaman yang sangat berbeda ketika anak-anak diajak orang tuanya Sholat di Lapangan yang sangat langka di tengah-tengah Komplek Perumahan hadir Mini Stadion di Kawasan Jakarta Timur .

Baca juga:  DPRD Jabar Apresiasi MPP Kota Bogor Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat

Sekitar 1.000 Jamaah Sholat Idul Fitri 1444 H secara Khusuk melaksanakan Sholat dengan Khotib Bapak H. M. Shodiq MR, M. Pd I dan Iman Bapak H. Tarjuli Firdaus, semoga Idul Fitri 1444 H bagi warga Komplek IKIP Duren Sawit tahun ini membawa keberkahan, Aamiiiin.

Di Temui di sela sela silaturahmi warga Komplek IKIP DUREN SAWIT Jakarta Agus Windu Hanggono,ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana perayaan Idul Fitri pada hari ini 22 April 2023 selain silaturahmi warga maka mempersatukan rasa keragaman berinteraksi warga sangat terasa di Idul Fitri tahun ini semoga semangat memperkokoh silaturahmi antar warga dapat terjaga secara berkesinambungan untuk membentuk harmonisasi dalam lingkup sosial lingkungan yang Harmonis, tuntasnya. (Oki) *