by

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya, mengisi Pelatihan Public Speaking Tahun 2022

seputarnews.com / KOTA BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., mengajak masyarakat untuk menguasai keterampilan public speaking. Mengingat banyak profesi atau pekerjaan yang perlu didukung oleh kemampuan berbicara di depan umum tersebut.

Hal tersebut ia sampaikan pada Pelatihan Public Speaking Tahun 2022, sebagai hasil reses Anggota DPRD Kota Bandung 2021, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., di Pasar Modern Batununggal Indah, Kota Bandung, Selasa (25/10/2022).

“Banyak pekerjaan dan profesi yang perlu didukung dengan kemampuan public speaking. Ini tentu perlu kita kembangkan,” ujarnya.

Menurut Edwin, kemampuan public speaking bisa dikembangkan dalam berbagai hal, salah satunya dalam usaha atau aktivitas ekonomi. Misalnya dalam mempromosikan atau memperkenalkan produk usaha kepada masyarakat.

Selain itu, kemampuan public speaking berkaitan dengan cara berkomunikasi. Lebih jauh, dengan cara komunikasi yang benar dan baik, maka maksud atau pesan yang ingin disampaikan dapat lebih mudah diterima.

“Komunikasi yang baik sangat dibutuhkan, bukan hanya dalam pekerjaan atau profesi kita, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia mencontohkan dalam kehidupan berumah tangga, komunikasi yang dibangun dengan baik bisa membuat hubungan keluarga lebih baik dan harmonis.

Sebagai Anggota DPRD Kota Bandung, ia juga mempelajari dan menguasai public speaking. Karena tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menyuarakan aspirasi rakyat dengan baik dan pesannya yang tersampaikan.

“Sebagai Anggota DPRD, saya juga menguasai public speaking sehingga bisa berbicara di depan umum, termasuk eksekutif dalam menyuarakan suara dan aspirasi warga Kota Bandung,” ujarnya.*

Baca juga:  BIAN- Istri Gub Jabar Minta Kader PKK Jemput Bola