by

Tinjau Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok, Gub Jabar: Insyaallah Akhir Tahun Selesai

Seputarnews.com/ KOTA DEPOK — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau progres pembangunan _underpass_ Jalan Dewi Sartika Kota Depok, Senin (8/8/2022). Turut mendampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar Bambang Tirtoyuliono.

Peninjauan dilakukan Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– untuk mengecek beberapa bagian pembangunan. Rencananya, pembangunan _underpass_ tersebut akan rampung pada akhir 2022.

“Warga Depok tercinta, saya sedang berada di pekerjaan _underpass_ Jalan Dewi Sartika yang dulu tiap menit harus berhenti (karena) ada lintasan kereta api sebidang yang bikin macet berkepanjangan. Insyaallah akhir tahun selesai sehingga bisa dipergunakan,” ucapnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau progres pembangunan _underpass_ Jalan Dewi Sartika Kota Depok, Senin (8/8/2022). 

Kang Emil berharap kemacetan di Kota Depok, khususnya Jalan Dewi Sartika, dapat terurai dengan adanya _underpass_ tersebut. “Warga tidak usah ada lagi menunggu kereta lewat karena ada jalan _underpass_ di bawah,” ucapnya.

BACA JUGA: Jabar dan Sumbar Jalin Kerjasama Sektor Pariwisata dan UMKM

Selain itu, Kang Emil menuturkan bahwa pembangunan _underpass_ Jalan Dewi Sartika Depok merupakan hasil kolaborasi antara Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kota Depok.

“Kita juga akan desain dengan estetikanya bagus, ada karya seni sehingga ini menjadi kebanggaan warga Kota Depok, hasil kerja sama Pemprov Jabar dan Pemkot Depok,” ucapnya. (Tya)*

Baca juga:  Gub Jabar Ridwan Kamil:  Koordinasi Dengan Kemenlu Untuk Pulangkan 12 Warga Jabar di Myanmar