by

Tinjau Misa Natal, Ridwan Kamil: Jawa Barat Kondusif

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, misa malam Natal 2022 di Jabar berlangsung aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Gubernur Ridwan Kamil saat meninjau sejumlah gereja di Kota Bandung bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Titik lokasi peninjauan di  Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) JK Bandung, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Maulana Yusuf, dan Gereja Katedral Santo Petrus, Kota Bandung, Sabtu (24/12/2022).

“Kami sangat bahagia melihat warga Kristiani berduyun-duyun ke gereja, sampai antrean beberapa sesi, menunjukkan situasi beribadah sudah sangat baik di tengah COVID-19, dan pandemi sudah surut. Semua wilayah sudah PPKM level 1, menandakan kita sudah normal kembali,” kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil juga menitipkan agar situasi kondusif seperti ini tetap terjaga hingga malam pergantian Tahun Baru 2023.

“Karena itu satu rangkaian, mudah-mudahan Jawa Barat aman, terkendali, ekonomi berlangsung, ibadah juga lancar berkat kerja semua,” tambahnya.

Terakhir, Kang Emil mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat Natal 2022 sekaligus menyambut Tahun Baru 2023.

“Atas nama Pemda Provinsi Jabar, selamat berbahagia kepada umat Kristiani Jawa Barat, selamat Natal 2022 dengan penuh sukacita dan damai,” pungkasnya.