by

Tanggapan Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan Terkait Limbah di Kali Cilemahabang

Seputarnews.com / BEKASI-Permasalahan pencemaran terhadap Kali Cilemahabang merupakan salah satu kali yang sering tercemar oleh limbah, baik limbah domestik maupun industri.

Seperti saat sekarang bahwa air di Kali Cilemahabang berwarna hitam pekat dan berbau.

Tanggapan baru dari Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan , bahwa pencemaran Limbah yang terjadi di Bekasi salah satunya aliran sungai Cilemahabang sedang ditangani. Ujar Dani Ramdan saat ditemui awak media seputarnews.com seusai acara Rapat Paripurna HUT Jabar di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro Bandung, Jumat, 19/8-2022.

BACA JUGA : Jabar Gelar Tumpeng 77 sebagai Wujud Syukur Prestasi yang Diraih Jawa Barat

Pj. Bupati Bekasi sebelumnya pada hari Senin, (15/8/2002)telah mengeluarkan statement akan mengeluarkan list perusahaan yang melakukan pencemaran.

Menurut warga yang tak mau disebutkan namanya, lanjut Yopi, sudah hampir sebulanan dia memantau tentang kebenaran informasi bahwa air Kali Cilemahabang selalu berobah hitam pekat dan berbau.

Menurut penuturan warga pada hari yang lalu tersebut, ujar Yopi, biasanya air Kali Cilemahabang berubah warna menjadi hitam pekat dan berbau terjadi pada dini hari, antara pukul 02.00-06.00 WIB.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan memastikan limbah yang mengalir disungai wilayah Bekasi tersebut akan berusaha ditanganani sampai maksimal, tentunya ditangani pihak dinas terkait dan berkomunikasi dengan pihak masyarakat yang peduli terhadap ketertiban kebersihan lingkungan di wilayah Bekasi. Tutupnya ( Ims-Dwi)*

Baca juga:  Bandung Raya Sepakat Kurangi 50 Persen Sampah ke TPA Sarimukti