by

Sekda Setiawan: Operasi Pasar Murah Bersubsidi untuk Stabilkan Inflasi Jawa Barat

Seputarnews. com / KOTA TASIKMALAYA- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Peluncuran Operasi Pasar Murah Bersubsidi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Aula Pusat Pengembangan Industri Kerajinan Kota Tasikmalaya, Kamis (13/4/2023).

Setiawan menuturkan, Jawa Barat setiap tahun memiliki program operasi pasar yang dilaksanakan menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Peluncuran Operasi Pasar Murah Bersubsidi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Aula Pusat Pengembangan Industri Kerajinan (PPIK) Kota Tasikmalaya, Kamis (13/4/2023)

Program tersebut bertujuan untuk menstabilkan angka inflasi di Jabar dan mencegah masyarakat melakukan _panic buying_ .

“Untuk diketahui bersama, inflasi sekarang cenderung menurun. Jadi alhamdulillah, Jawa Barat khususnya, inflasi kita ini Februari ke Maret turun 0,9 persen. Luar biasa itu,” ungkap Sekda Setiawan.

Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar selalu mengalokasikan sekitarย  Rp10 miliar untuk kebutuhan pokok bersubsidi bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, pemerintah bisa memberikan kontribusi untuk sama-sama menurunkan harga biar tetap stabil,” katanya.

Menurut Setiawan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar menyediakan 125.000-an paket yang akan disebarkan se-Jawa Barat. Untuk Kota Tasikmalaya disediakan 5.000-an paket sesuai dengan pengajuan.

“Kalau ke Pemprov pengajuanya kurang lebih 5.000-an paket dan kita juga harus memikirkan seluruh Jawa Barat bukan hanya Kota Tasikmalaya,” ujar Setiawan.

Peluncuran Operasi Pasar Murah Bersubsidi ini dihadiri jug oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Sekda KotaTasikmalaya, Dinas Perindustrian dan Perdaganganย  Jabar dan Kota Tasikmalaya serta Perwakilan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya.

Baca juga:  Aksi Nyata Gerakan Kemanusiaan Ajak Penyintas COVID-19 Donorkan Plasma Konvalesen