by

Ridwan Kamil Dampingi Presiden Tinjau Renovasi Stadion Si Jalak Harupat

Seputarnews.com /KABUPATEN BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Bandung untuk meninjau renovasi Stadion Si Jalak Harupat dan seleksi pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U17, Rabu (12/7/2023).

Dari peninjauan tersebut, Presiden mengapresiasi kondisi Stadion Si Jalak Harupat yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U17.

“Saya senang proses renovasi stadion telah selesai,” ucap Presiden dalam keterangan persnya.

Presiden yang saat itu didampingi juga oleh Menteri PUPR, Menpora dan Ketua Umum PSSI, meninjau beberapa bagian stadion seperti kursi penonton, rumput, ruang ganti pemain, toilet, hingga akses keluar-masuk stadion.

“Yang sudah diperbaiki seat-nya, rumput, lampu, toilet, ruang ganti dan akses stadion, semuanya detil diperbaiki oleh Kementerian PUPR,” ucapnya.

Kendati demikian, FIFA selaku induk sepak bola dunia akan melakukan verifikasi ulang Stadion Si Jalak Harupat untuk bisa lolos menjadi _venue_ Piala Dunia U17.

“Dulu pernah dicek oleh FIFA untuk Piala Dunia U20, maka nanti akan ada pengecekan ulang lagi untuk U17 karena memang ini beda,” tutur Presiden.

*Seleksi Timnas U17*

Usai meninjau stadion, Presiden dan rombongan kemudian melihat proses seleksi pemain Timnas U17. Adapun total pemain yang seleksi sebanyak 187 orang. Kabupaten Bandung menjadi 1 dari 10 kota yang menggelar proses seleksi pemain Timnas Garuda untuk ajang Piala Dunia U17.

“Saya senang dengan adanya proses seleksi di 10 kota, tadi saya tanya _coach_ Bima Sakti berapa orang yang diseleksi yaitu 187 pemain,” kata Presiden.

Menurutnya, proses seleksi yang digelar di 10 wilayah tersebut dapat memberikan kesempatan bagi anak muda yang memiliki talenta.

Baca juga:  Bareskrim Polri Hingga Sore Masih Minta Keterangan Ridwan Kamil

“Saya kira proses seperti ini yang harus diapresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U17,” tuturnya.

Presiden melihat PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir saat ini memberikan perubahan signifikan bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Saya kira manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ada perubahan total sehingga saya ingin melihatnya,” ucap Presiden.

Selepas meninjau renovasi stadion dan seleksi pemain, Gubernur Jabar Ridwan Kamil kemudian mendampingi kunjungan kerja Presiden ke Nyoman Nuarta Gallery. Sebelumnya, Presiden mengunjungi Pasar Cihapit Kota Bandung untuk inspeksi harga komoditas pangan dan memberikan bantuan sosial kepada para pedagang.