by

Presiden Jokowi Cek Harga Komoditi Jelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Cigombong Bogor

Seputarnews.com / KABUPATEN BOGOR — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Jabar. Presiden membagikan bantuan sosial kepada para pedagang dan mengecek harga komoditas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Presiden Jokowi tiba di Pasar Cigombong, pukul 07.55 WIB, Jumat (23/12/2022). Kedatangan Presiden disambut Gubernur Ridwan Kamil, dan sejumlah pejabat, di antaranya Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo, dan Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan.

 

 

“Saya dengan Pak Gubernur Ridwan Kamil utamanya cek harga barang-barang menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Presiden.

Dalam peninjauan tersebut Presiden Jokowi mengaku senang karena beberapa harga bahan kebutuhan pokok mengalami penurunan. Meski begitu menjelang hari libur Natal dan tahun baru (Nataru) ini ada sejumlah bahan pokok seperti daging mengalami kenaikan harga, tapi masih terkontrol.

“Saya senang beberapa barang tadi harganya turun, ada yang naik seperti daging beku naik dari Rp85.000 menjadi Rp95.000, tapi yang daging lokal harganya tetap,” ujar Presiden.

Untuk harga komoditas seperti bawang merah naik, sedangkan bawang putih mengalami penurunan sebesar Rp2.000.

“Kemudian bawang merah naik Rp2.000 dari harga normal. Bawang putih dan telur turun, beberapa (komoditas) turun. Jadi saya kira masih bisa terkendali dan terkelola,” ungkapnya.

Presiden Jokowi menuturkan pula, kisaran harga komoditas di beberapa pasar di Indonesia tetap sama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Ya, kurang lebih sama, misalnya seperti cabai sekarang turunnya drastis antara Rp 20.000 sampai Rp30.000, harga cabai biasanya Rp60.000. Jadi sangat baik menjelang Natal dan tahun baru ini, yang agak sedikit naik juga beras, ya, itu saja,” kata Presiden.

Baca juga:  Hj. Cucu Sugyati Sosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2023