by

Prabowo Salurkan Puluhan Sapi Kurban ke Ponpes dan Ormas Keagamaan

Seputarnews.com /JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyalurkan puluhan ekor sapi kurban ke pondok pesantren hingga organisasi keagamaan di Jawa Barat. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani berharap sumbangan sapi ini dapat meningkatkan kepedulian antarsesama.

Adapun penyerahan puluhan ekor sapi itu dilakukan hari ini. Beberapa di antaranya yang menerima hewan kurban Prabowo yakni Ponpes Buntet, Habib Empang, Ponpes Suryalaya, Ponpes Albaghdadi, Buya Syakur, Ponpes Daarut Tauhid, Ponpes Daar El Hikam, dan Ponpes At Taqwa.

Kemudian beberapa organisasi keagamaan yang menerima hewan qurban Prabowo yakni Persis dengan seekor sapi yang beratnya lebih dari 1 ton, PWNU Jawa Barat dan sejumlah PCNU di Jawa Barat, Pengurus wilayah Muhammadiyah di Jawa Barat, termasuk Pengurus HMI dan PMII di wilayah Jawa Barat.

“Harapan kami bahwa dengan diberikannya sumbangan hewan qurban ini kepada masyarakat merupakan sarana kita mudah mengingat untuk tetap peduli kepada sesama. Khususnya dalam mendukung nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan yang dijunjung tinggi dalam perayaan Idul Adha,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Diketahui juga bahwa salah satu hewan kurban yang disumbangkan Prabowo merupakan seekor Sapi “Sapruy” dengan bobot mencapai 1,3 ton yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sapi “Sapruy” yang diterima langsung pimpinan Pondok Pesantren Buntet itu nantinya diperuntukkan bagi pengasuh, santri, dan masyarakat di sekitar lingkungan Pondok Pesantren Buntet.

Diharapkan hewan-hewan kurban yang disumbangkan bisa menambah jumlah daging yang akan diterima oleh masyarakat serta secara langsung untuk meningkatkan pendapatan dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang peternakan dan pertanian yang dijalankan oleh masyarakat.

Baca juga:  Pemda Provinsi Jabar Sebar 50.000 Telur Ayam di Bandung Raya

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet KH Adib Rofiuddin Izza mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas sumbangan sapi tersebut. Dia menilai sumbangan itu bentuk perhatian Prabowo Subianto kepada masyarakat khususnya di lingkungan pondok.

“Adib mengatakan, ada momentum Idul Adha 1444 H ini, Pak Prabowo menyumbangkan hewan-hewan qurban tersebut kepada kami sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama umat Muslim yang merayakan Idul Adha,” katanya.