by

PPDB 2022 Harus Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

Seputarnews. com / Kota Cimahi — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 akan segera dibuka dan untuk memastikan persiapannya agar berjalan dengan baik, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan mengatakan bahwa persiapan akan memastikan persiapan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat mulai dari mekanisme yang digunakan, sistem dan kebijakan untuk PPDB dapat memudahkan masyarakat.

โ€œKami ingin memastikan bahwa Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam menghadapi PPDB tahun 2022 ini berjalan dengan baik dan lancar, baik dari segi mekanisme, sistem, dan kebijakan yang akan dikeluarkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan juga calon pendaftar dalam mengakses sistem tersebut,” katanya. di Kota Cimahi, Kamis, (19/05/2022).

โ€œSehingga memberikan peluang bagi calon pendaftar untuk diterima disekolah yang diinginkan, sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan,โ€ lanjutnya.

Iwan menyebut, perbaikan sistem PPDB yang terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terus ditingkatkan oleh hal-hal tersebut diharapkan PPDB 2022 ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

โ€œKami mengharapkan dalam pelaksanaan PPDB tahun 2022 bisa lebih baik, dan dapat meminimalkan titikโ€“titik dimana akan terjadi suatu masalah,โ€ tutupnya.

Baca juga:  Pemkot Bandung Maksimalkan Layanan Publik Adopsi MPP Kabupaten Bandung