by

Plt Kadisperkimtan Nurchaidir Tinjau Langsung Proyek Jaling di Kel. Wanasari Kec. Cibitung Kab. Bekasi

Seputarnews.com / CIBITUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) Kabupaten Bekasi, Nurchaidir meninjau langsung proyek peningkatan jalan lingkungan (jaling) di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, pada Senin (06/06/2022).

Dikataknnya peningkatan jalan lingkungan sangat penting. Karena bisa meningkatkan konektivitas antara lingkungan satu dengan lingkungan lainnya. Maka, jalan lingkungan lebih memadai untuk menunjang aktifitas masyarakat.

“Iya, mobilitas masyarakat lebih lancar dan perekonomian lebih meningkat dengan adanya jalan lingkungan ini, sehingga bisa terkoneksi antar lingkungan. Jaling ini juga termasuk rencana pembangunan strategis,” kata Nurchaidir.

Sementara itu, Camat Cibitung, Encun Sunarto menambahkan, peningkatan jaling di Kelurahan Wanasari ini akan dikerjakan sepanjang 250 Meter, dengan lebar 2,5 meter dengan menggunakan konstruksi perkerasan kaku (rigid pavement) atau betonisasi.

“Saat ini sudah berlangsung, rencana panjangnya 250 meter akan dicor menggunakan beton. Kami berharap agar jaling ini nantinya juga dapat dirawat dan dijaga dengan baik oleh masyarakat sekitar,” terang Encun.

Senada Lurah Wanasari, Sarkum menyambut baik adanya peningkatan jaling yang sedang dikerjakan ini. Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan strategis yang ada di wilayahnya sebagai penghubung rumah-rumah warga menuju jalan utama.

” Sarkum mengatakan jalan ini penting, karena daerah ini padat penduduk, mulai dari pedagang hingga anak-anak sekolah melalui jalan ini. Jadi saya pikir dengan peningkatan jaling ini taraf perekonomian warga bisa meningkat,” Ujarnya. (Wiwi)*

Baca juga:  Presiden Joko Widodo memperingati Isra Mi'raj tahun 1438 di Ponpes Al-Hikamussalafiyah Purwakarta