by

Plh Gub Jabar Uu Ruzhanul Ulum : Porprov Jadi Evaluasi Pembinaan dan Pendidikan Atlet

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG — Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Chef de Mission (CdM) Meeting Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar Tahun 2022 di Ballroom Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Selasa (5/7/2022).

Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memetakan kekuatan setiap daerah dalam menyiapkan kontingen secara cermat sekaligus menjunjung tinggi sportivitas.

Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Chef de Mission (CdM) Meeting Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar Tahun 2022 di Ballroom Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Selasa (5/7/2022)

Apalagi, kata Pak Uu, Porprov Jabar dapat menjadi ruang terbaik untuk KONI Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Jabar mengevaluasi pembinaan dan pendidikan para atletnya.

“Porprov ini sebagai evaluasi para ketua KONI tingkat kabupaten/kota, juga para bupati dan wali kota untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan, pendidikan, dan pelatihan yang selama ini diberikan,” ucap Pak Uu.

“Mudah-mudahan efek domino dari kegiatan ini, di samping akan lahir atlet-atlet yang mengharumkan Jawa Barat nanti pada PON mendatang di Provinsi Aceh, juga akan membangkitkan ekonomi pedesaan dengan adanya kegiatan ini,” imbuhnya.

Selain itu, Pak Uu juga mengatakan bahwa kunci utama Porprov adalah komitmen kebersamaan antara Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten/Kota dalam melahirkan atlet-atlet potensial yang siap mengharumkan nama Jabar bahkan Indonesia.

“Memang kalau sesuai dengan peribahasa, mempertahankan (gelar juara PON) lebih berat daripada memperjuangkan. Tapi kalau ini semua dilakukan dengan bersama-sama, ini akan berhasil,” ucapnya.

“Komitmen kita adalah komitmen kebersamaan, sehingga kebersamaan akan membuat sebuah kekuatan. Porprov selesai, lahir atlet yang baik yang mampu bersaing di tingkat nasional pada PON di Aceh,” tambahnya.

Baca juga:  Jawa Barat Tak Tertandingi, Lima Tahun Terakhir Realisasi Investasi Rp685,35 Triliun

Porprov Jabar Tahun 2022 akan diselenggarakan pada 5 – 12 November 2022 dengan mempertandingkan 56 cabang olahraga (cabor) dan 76 subcabor, serta total nomor pertanding yaitu 1.000 nomor.