by

PKK Jabar Intens Ajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Menurut Atalia, PKK Provinsi Jabar pun intens menggaungkan pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“PKK Jabar terus menggaungkan semangat agar masyarakat melaksanakan PHBS, yang di dalamnya ada 10 indikator. Salah satunya bagaimana kita harus memeriksakan diri kepada tenaga kesehatan melalui lab-lab dan dokter kesehatan yang terpercaya,” ucap Atalia saat menghadiri Prodiaย Healthy Fun Festivalย (Prodia HFF) di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023).

“Sehingga, kita bisa menjaga kesehatan secara paripurna. Tak kalah penting juga di dalamnya melakukan aktivitas fisik, harus menjaga lingkungan, dan makan makanan yang sehat seperti sayur, buah-buahan,” imbuhnya.

Atalia juga berharap ada banyak pihak yang turut mengajak masyarakat untuk menerapkan PHBS. Karena itu, ia mengapresiasi acara Prodia HFF yang berkontribusi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Ini sangat penting terkait dengan _awareness_ masyarakat terhadap kesehatan yang perlu selalu digaungkan dan dipraktikan ke seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

“PKK Jabar ingin semakin banyak institusi yang bergerak dan memperhatikan kesehatan tidak menyoal mengobati, namun juga bagaimana kemudian mereka bisa menjaga kesehatan mereka,” tambahnya.

Selain itu, Atalia pun menuturkan bahwa ketahanan kesehatan, terutama pada seluruh anggota keluarga, mesti diperhatikan sejak dini dan sungguh-sungguh. Tujuannya untuk memastikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sekaligus menjaga kualitas kesehatan generasi berikutnya.

“Ini adalah momentum agar keluarga bersiap untuk menghadapi tantangan ke depan dari sisi apapun, termasuk juga mempersiapkan anak-anak untuk siap menghadapi persaingan, dan menjaga kesehatan itu dari keluarga mereka. Sukses terus untuk menghadirkan masyarakat Indonesia yang sehat,” kata Atalia.

Baca juga:  Ketua DPRD Kota Bandung,Tedy Rusmawan Resmikan Buruan SAE Mang Oded di Kompleks Pussenkav

Prodia HFF merupakan acara tahunan yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat luas akan pemeliharaan gaya hidup sehat sebagai langkah preventif menghindari risiko kesehatan dengan aktivitas yang menyenangkan.