by

Pj Gub Jabar : Manfaatkan GGM Majalengka dengan Kegiatan Produktif dan Positif

seputarnews.com / KABUPATEN MAJALENGKA– Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri peresmian Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pertamina Talaga Manggung di Kabupaten Majalengka, Jumat (8/3/2024).

Peresmian GGM dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Dalam sambutannya, Bey menyampaikan apresiasi kepada Menteri BUMN dan Pertamina yang berperan dalam proses pembangunan GGM.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran menteri BUMN dan Pertamina yang berperan dalam proses pembangunan gelanggang generasi muda ini,” kata Bey Machmudin.

Bey menuturkan, GGM tersebut akan diserahkan kepada Pemda Kabupaten Majalengka untuk bertanggung jawab dalam pemiliharaannya.

“Mohon Pj Bupati dapat memelihara dengan baik dan berkelanjutan,” ungkapnya.

“Karena pembangunan itu mudah, tapi perawatan kadang menjadi lupa. Jika tidak dirawat bangunan pasti akan kusam, saya mohon titip pemeliharan fasilitas ini,” katanya.

Bey yakin GGM dapat dirawat dengan baik oleh Pemda Kabupaten Majalengka dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Saya yakin Pemda Majalengka dapat merawat dan mengisi berbagai kegiatan yang produktif dan positif seperti _event_ olahraga dan UMKM,” ujarnya.

Letak gelanggang juga dekat dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kerjajati dan akses Tol Kertajati, Bey menginstruksikan untuk lebih sering mengadakan _event_ internasional di GGM tersebut.

“Gelanggang ini dekat dengan Bandara Kertajati, sekali-kali adakan acara-acara internasional di sini agar Majalengka lebih terkenal lagi,” ungkap Bey.

“Daerah ini akan terus berkembang, kepada investor silakan menanam modalnya di Majalengka,” imbau Bey.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, GGM tersebut menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Ia berharap fasilitas itu dimanfaatkan dengan baik untuk melahirkan generasi muda potensial.

Baca juga:  Peringati HUT RI ke-77, DPRD Jabar Ajak Masyarakat Bersinergi Untuk Bangkit Bersama

“Tempat ini sudah melahirkan tokoh nasional, artinya punya potensi yang luar biasa dari generasi muda Majalengka ini,” kata Erick.

Erick menjelaskan, melalui CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) Pertamina, revitalisasi GGM Talaga Manggung dilaksanakan dengan baik untuk digunakan oleh masyarakat Majalengka dengan kegiatan produktif.

“Kita ingin mengelorakan lagi potensi daerah supaya ditingkatkan prestasinya. Di sinilah Pertamina hadir dengan CSR-nya memperbaiki GGM ini. Mudah-mudahan masyarakat Majalengka bisa menggunakan fasilitas ini dengan baik,” ujar nya.

Erick berpesan agar GGM dirawat dengan baik dan tak hanya untuk aktivitas jasmani, melainkan juga dapat dilakukan aktivitas rohani.

“Tempat ini saya yakin bisa menjadi _event_ festival budaya dan pendidikan, tempat diskusi, dan pendidikan _leadership_ (kepemimpinan),” ungkapnya.