by

Pj. Gub. Jabar, Bey Machmudin Hadiri Lepas Sambut Pangdam III/Siliwangi

seputarnews.com /KOTA BANDUNG — Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berterima kasih kepada Mayjen TNI Erwin Djatniko yang selalu mendukung berbagai program pembangunan di Jabar selama menjabat Pangdam III/Siliwangi.

Bey menyampaikan hal itu saat Lepas Sambut Pangdam III/Siliwangi di Graha Tirta Siliwangi Kota Bandung, Sabtu (9/3/2024) malam.

“Terima kasih kepada Pak Mayjen TNI Erwin Djatniko yang telah membersamai kami, semoga sukses di tempat yang baru dan amanah,” ucap Bey.

Tongkat kepemimpinan Pangdam III/Siliwangi telah berpindah dari Mayjen TNI Erwin Djatniko kepada Mayjen TNI Mohammad Fadjar. Penunjukan Mayjen TNI Mohammad Fadjar sebagai Pangdam III/ Siliwangi tercantum dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tanggal 21 Februari 2024. Serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam III/Siliwangi bersama Perwira Tinggi TNI AD lainnya dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Gedung Nasution Mabes AD pada Jumat (8/3/2024).

Dalam acara lepas sambut, Bey menyampaikan kesannya kepada Mayjen TNI Erwin Djatniko selama enam bulan memimpin Kodam III/Siliwangi. Menurut Bey, Erwin memiliki sifat yang humoris. Namun dibalik sifat humorisnya itu Erwin merupakan sosok yang jenius dan pintar.

“Kesan saya kepada Pak Erwin adalah dia humoris tapi dibalik itu beliau sosok yang pintar dan jenius,” ungkapnya.

Setelah menjabat Pangdam III/Siliwangi sejak Agustus 2023, Erwin kini menduduki jabatan baru yaitu sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

Sementara Pangdam III/Siliwangi yang baru Mayjen TNI Mohammad Fadjar sebelumnya adalah Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan. Lulusan Akmil tahun 1993 ini ternyata pernah satu sekolah dengan Bey Machmudin yaitu di SMA Negeri 3 Bandung.

“Selamat datang kepada Mayjen TNI Mohammad Fadjar, kami satu SMA tapi saya 2 tahub lebih tua angkatannya di SMA Negeri 3 Bandung,” tutur Bey.

Baca juga:  Wagub Jabar Tinjau PTM 100 Persen di Kuningan

Bey optimistis, di bawah komando Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Kodam III/Siliwangi akan terus menorehkan prestasi dan selalu berkolaborasi dengan Pemda Provinsi Jabar dalam pembangunan.

“Kami akan terus berkolaborasi dalam pembangunan di Jawa Barat,” ucapnya.