by

Pj Gub. Jabar Bey Machmudin Dampingi Presiden Salurkan Beras di Bekasi

seputarnews.com /  KABUPATEN BEKASI — Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyalurkan beras kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bekasi, Jumat (16/2/2024).

Pembagian bantuan pangan negara dilakukan di gudang Bulog Cibitung, dihadiri para keluarga penerima manfaat dengan antusiasme tinggi.

Turut hadir pula mendampingi, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Bapanas Arief Prasetyo, serta Dirut Bulog Bayu Krishnamukti.

“Selamat pagi! Sehat semuanya? Tersenyum semuanya, ada apa kenapa? Jadi yang 10 kilo sudah diterima semuanya? Bulan Januari sudah diterima? Februari ini diterima, nanti Maret, April, Mei, Juni,” ujar Joko Widodo.

“Siapa yang tidak setuju sampai Juni? Nanti kita lihat di APBN kalau pemerintah punya kemampuan dilanjut lagi ke bulan berikutnya, tapi janji saya sampai Juni dulu,” tambah Jokowi.

Presiden pun berujar bahwa di tengah isu krisis pangan, pemerintah berupaya membantu rakyatnya dengan beras 10 kilogram per bulan.

“10 kilo kalau untuk satu bulan cukup tidak? Kalau pun tidak cukup, tetapi ini kan membantu, fungsinya negara membantu kalau ada kenaikan harga beras,” katanya.

Baca juga:  Pemprov Jabar : Solusi Baru Citarum Harum, Gandeng Monash University