by

Pj. Bupati Dani Ramdan Ajak Warga Semarakkan MTQ Ke-38 Jabar di Kab. Bekasi

seputarnews.com /CIKARANG PUSAT – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Bekasi turut meramaikan dan mensyiarkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 27 April 2024. Dia mengharapkan para pelajar, santri dan mahasiswa agar dapat menyaksikan gelaran tersebut untuk memunculkan minat mendalam terhadap Al-Qur’an.

“Harapannya masyarakat bisa ikut aktif hadir di acaranya selama sepekan. Kita juga akan tayangkan secara streaming di channel youtube dan medsos. Sekaligus kami sangat berharap terutama para pelajar, mahasiswa, santri bisa hadir,” ungkapnya usai memimpin rapat pemantapan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Ruang Rapat KH. R Ma’mun Nawawi, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Selasa, (27/02/2024).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Kanwil Kemenag Jawa Barat, LPTQ Jawa Barat dan LPTQ Kabupaten Bekasi, serta Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi ini membahas konsep acara dan pemantapan rundown acara.

Pemkab Bekasi selaku panitia lokal, sambung Dani Ramdan, menargetkan pada akhir Februari ini data pasti kafilah dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat sudah terdata secara rinci.

“Untuk cabang yang dilombakan, termasuk pameran, ini disepakati dulu. Supaya dalam kita menyiapkan peralatan, personel, bisa dari sekarang dijalankan,” tuturnya.

Dani menuturkan, pada awal Maret perwakilan kafilah dari 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat akan diundang ke Kabupaten Bekasi untuk menjelaskan berbagai kebijakan.

“Mulai dari sarana prasarana, mana yang disediakan mana yang harus disiapkan oleh masing-masing kafilah, sehingga pada akhirnya semua siap,” jelasnya.

Pemkab Bekasi juga akan melakukan sosialisasi MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi mulai pada awal Ramadhan mendatang.

Baca juga:  Tedy Rusmawan Ajak LPM Kota Bandung Berkolaborasi Dalam Membangun Kota Bandung