by

Pimpin Rapim, Gubernur Ridwan Kamil Kaji Rute Kereta Gantung

5 TAHUN JABAR JUARA

seputarnews.com/ KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan, proyek kereta gantung ( _cable car_ ) yang melintasi kawasan Bandung Raya telah mendapat persetujuan Presiden RI Joko Widodo, yang direncanakan peluncuran tahap pertama proyek ini tuntas pada masa pemerintahan Jokowi.

“Pembangunan _cable car_ yang melintasi Bandung Raya (direncanakan) dalam dua tahun ini sesuai dengan persetujuan Pak Jokowi, yang disampaikan waktu rapat di Istana Negara,” ujar Ridwan Kamil kepada awak media usai Rapat Pimpinan di ruang Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/8/2023).

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkaji rute kereta gantung tersebut, yang nantinya akan melintasi kawasan padat penduduk maupun bukit-bukit.

“Kita sedang mengkaji rutenya di daerah yang padat penduduk, juga melintasi bukit-bukit,” sebutnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin Rapim di ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/8/2023)

Lebih lanjut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengungkapkan, peluncuran tahap pertama diperkirakan akan selesai pada masa pemerintahan Jokowi.

Kemudian tahap selanjutnya proyek kereta gantung tersebut akan diteruskan pada pemerintahan berikutnya pasca Pemilu 2024.

“Tahap satu bisa diselesaikan di masa pemerintahan Jokowi, setelahnya dilanjutkan di rezim berikutnya,” ujar Kang Emil.

Baca juga:  Apa fungsi Dewan Pendidikan, Di Jabar