by

Pesan Gub Jabar kepada Pemuda di Bandung Barat: Ramaikan Situ Ciburuy dengan Kegiatan Positif

KEPEMUDAAN

Seputarnews.com / KABUPATEN BANDUNG BARAT – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI Tahun 2022 bersama Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Jabar dan Badan Pemuda dan Olahraga Pemuda Pancasila Jabar di objek wisata Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (20/8/2022).

Acara ini menghadirkan berbagai lomba, salah satunya lomba menggambar Piala Gubernur dengan peserta lebih dari 500 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyambut baik dan mengapresiasi kepada para pemuda setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan pada acara peringatan HUT ke – 77 RI  kolaborasi dengan DPD KNPI Jabar dan Bapora PP Jabar, di Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (20/8/2022)

Ia juga menitipkan agar wajah baru destinasi wisata Situ Ciburuy terus diramaikan dengan kegiatan positif.

“Saya titip kepada para pemuda, tempat ini terus diramaikan dengan kegiatan-kegiatan yang luar biasa, termasuk tema kebangsaan. Tolong segera di _on_ _kan_ lagi dengan tempat-tempat yang lebih variatif,” kata Kang Emil.

BACA JUGA: Atalia Ridwan Kamil Resmikan Rumah Belajar Batik Tasikmalaya

Selain itu Kang Emil juga berpesan kepada para pemuda agar kegiatan ini menjadi budaya baru sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia umumnya, dan Jawa Barat khususnya yang memberi inspirasi kepada generasi penerus.

“Jadikan ini sebuah budaya baru sebagai kecintaan pemuda dalam memberikan inspirasi dan contoh sebagai kakak kepada adik-adiknya,” tuturnya.

“Dengan merekalah generasi (penerus) yang insya Allah menikmati Jabar makin juara, Indonesia makin maju. Kita sebagai orang tua menyiapkan pengganti itu,” pungkasnya. (Tya)*