by

Pesan Gub Jabar Kepada Generasi Muda: Bangun Mimpi Besar

Seputarnews.com /JAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi narasumber dalam acara festival kreatif KompasFest Creation 2023 di Dome Area, Senayan Park, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Dalam acara tersebut, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– menuturkan bahwa keberhasilan Indonesia menjadi negara adidaya pada 2045 ditentukan oleh generasi muda.

Karena itu, Kang Emil berpesan kepada generasi muda untuk lebih produktif, membangun mimpi yang besar, dan menebar banyak manfaat kepada masyarakat.

“Bisa menjadi negara adidaya kalau anak-anak muda seperti di KompasFest ini, melakukan upaya-upaya seperti mempunyai mimpi besar, tapi selesaikan dulu mimpi-mimpi sendiri, dan mimpi itu harus besar dan dalam,” kata Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil juga mendorong generasi muda Indonesia untuk menjadi generasi yang berempati, optimistis, turun tangan, dan bermanfaat.

“Musuh terbesarmu adalah diri sendiri. Kemudian ingat manusia paling mulia di dunia ini adalah manusia yang paling bermanfaat untuk manusia lainnya. Bukan hanya paling pintar, paling berkuasa, atau paling hebat, tapi paling bermanfaat,” tuturnya.

 

 

Baca juga:  Gub Jabar Pimpin 17.000 Jemaah Haji, Jadi Amirul Hajj Jabar