by

Peringati HUT RI ke-77, DPRD Jabar Ajak Masyarakat Bersinergi Untuk Bangkit Bersama

Seputarnews.com / BANDUNG- DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi  Jawa Barat mendengar pidato kenegaraan Presiden Joko  Widodo menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun di Ruang Paripurna, DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung  Selasa, 16 Agustus 2022.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, dari pidato tersebut dia mencatat presiden mengingatkan lebih banyak pada tantangan global.

“Tantangan global ada tiga pesan pak presiden. Kita sedang diguncang oleh krisis keuangan. Presiden mengingatkan kita sedang diguncang potensi krisis pangan dan terjadinya krisis energi. Kemudian mengingatkan Indonesia yang ekonominya sekarang,” ujarnya.

Di sisi lain dalam menjawab tantangan tersebut, Indonesia perlu bersyukur karena memiliki biodiversity yang harus dimaksimalkan potensinya.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Kerusakan Penopang Jembatan Cigereuh di Kab Bandung

Kita negara yang biodiversity nya besar sedunia harus mampu mengatasi tiga tantangan tadi,” ucapnya.

Namun, kata dia, yang paling keras dan kontras ditegakkan yaitu tahun 2024. Presiden meminta jangan ada lagi politisasi identitas, politisasi agama, politisasi strata sosial yang nanti akan memecah belah hidup demokrasi di Indonesia.

“Kami di daerah mendukung 1.000 persen pesan-pesan presiden dan namanya kalau kita berharap dengan sinergitas pusat daerah dan seluruh keluarga tentunya Indonesia,” katanya. (Ims)*

Baca juga:  Program Desa Akan Percepatan Akses Keuangan di Jabar