by

Penyebarluasan Perda Kemandirian Pangan, Anwar Yasin Ajak Klub Motor Turut Bersinergi

seputarnews.com / Kabupaten Cirebon- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) Anwar Yasin menyebut Kemandirian Pangan ditengah kehidupan sosial menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat khususnya anak muda.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Anwar Yasin saat melaksanakan kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat No 4 Tahun 2012 tentang Kemandirian Pangan Daerah di Angkringan Safa Sari, Kecamatan Sindang. Minggu, (04/02/2024).

Anwar Yasin mengatakan, kegiatan kali ini pihaknya sengaja mengajak salah satu klub motor yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon. Pasalnya, kesadaran terhadap lingkungan sekitar harus menjadi prioritas guna membangun kemandirian pangan khususnya di masyarakat.

“Kita sengaja sosialisasi kali ini kita ajak anak- anak klub motor untuk turut berpartisipasi, karena biasanya mereka kan suka tidak peduli, makanya biar mereka turut memikirkan nasib kedepannya, apalagi soal ketahanan pangan ini kan penting untuk kita semua jadi semua bisa turut serta dan memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lanjut Anwar Yasin, langkah tersebut sebagai antisipasi yang harus dibangun oleh berbagai pihak demi menyelamatkan kehidupan sosial dari krisis pangan.

“Kita perlu sadarkan mereka bahwa krisis yang paling bahaya adalah krisis pangan dan mereka pun akan terkena dampaknya sehingga harus ditumbuhkan kepedulian mereka agar kita bisa bersama-sama merealisasikan kemandirian pangan dan mereka antusias ingin mendapatkan pembinaan untuk turut berkontribusi,” tutup Anwar Yasin.

 

Baca juga:  Gub Jabar Jadi Pembicara Youth City Changers