by

Pemkab Dukung Cistec di Cinity Guna Majukan UMKM Kabupaten Bekasi

seputarnews.com /JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh hadirnya Cikarang International Smart Trade City (Cistec), yakni sebuah kawasan yang menyediakan fasilitas bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berbisnis di tengah kawasan Cikarang International City (Cinity). Konsep pengembangan Cinity tersebut bukan hanya menjual property, tetapi juga bisnis home yang tentunya memberi nilai tambah yang besar

“Kota Cinity sendiri sedang terus dibangun dan Cistec ini sedang dipasarkan. Mudah-mudahan para pelaku UMKM maupun para pelaku bisnis besar ekspor impor bisa bergabung di Cinity dan berbisnis bersama-sama,” ungkap Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat menghadiri Introducing Cistec, yang bertempat di Ballroom Nareswara Smesco, Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (7/7).

Dirinya menuturkan, konsep Cistec ini akan mengoptimalkan setiap jengkal lahan yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan bangsa pada umumnya. Selain itu, Cisitek dinilai akan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya melalui jaringan pemasaran dan peningkatan kualitas produk kemasan.

“Saya kira kalau tadi konsepnya dibuatkan sebuah trade home, yang itu sasaran utamanya pelaku UMKM ini tentu akan sangat membantu para UMKM ini bisa meningkatkan bisnisnya. Karena kalau kita lihat tadi di Cistec ada bantuan untuk jejaring pemasarannya, dan peningkatan kualitas produk kemasan dan sebagainya. Inilah yang memang kami butuhkan saat ini,” tandasnya.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah menyampaikan dengan adanya kolaborasi HIPPINDO dengan Cinity ini akan semakin mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brand Go Global, serta dapat mengembangkan kawasan pengembangan produk UMKM, produk dan brand lokal yang dihadirkan secara khusus di Cinity.

Baca juga:  H+2 Lebaran Lalu Lintas Lancar Terkendali _Hari Ini Jabar Mulai Pengamanan Arus Balik

“Mulai dari inkubasi produk, teknologi, manajemen, pemasaran produk, ekspor, logistik  hingga warehouse semua tersedia di sini”.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah, pada Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman, Founder dan Ceo Cinity.