by

Pemkab Bekasi Berikan Penghargaan Kepada Anggota Paspampres Sudah Gagalkan Curanmor

seputarnews.com /BEKASI – Anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang juga anggota TNI Kapten (Inf) Muhamad mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi karena berhasil menggagalkan aksi kejahatan jalanan atau pembegalan motor (curanmor) di dekat kediamannya, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat apel pagi, di Plaza Pemda Cikarang Pusat, pada Senin (4/3/2024).

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan apresiasi setingi-tingginya kepada prajurit TNI yang juga anggota Paspampres tersebut, atas keterpanggilan hatinya ikut menyelamatkan masyarakat dari kejahatan yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

โ€œYang penting itu yang kita hargai adalah keterpanggilannya. Walau itu bukan saudaranya, bukan kendaraannya tapi dia berani melakukan koreksi atau tindakan terhadap tindak kejahatan. Sehingga kita apresiasi agar menjadi teladan bagi masyarakat,โ€ kata Dani Ramdan usai apel pemberian penghargaan.

Kapten (Inf) Muhamad menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkab Bekasi. Meski itu sudah menjadi tugas dirinya sebagai prajurit TNI. Dia juga mendukung apa yang dicanangkan Pemkab Bekasi dalam mengaktifkan kembali Siskamling untuk meningkatkan keamanan di tengah masyarakat. Selain itu hal ini juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungannya.

โ€œKami juga mengimbau masyarakat, di jam-jam rawan khususnya para orang tua untuk tidak membiarkan anak-anaknya membawa kendaraan sehingga menambah kesempatan bagi pelaku kejahatan,โ€ ujarnya.

Dalam meningkatkan keamanan karena intensitas kejahatan jalanan, sambungnya, Pemkab Bekasi telah mempertebal pengamanan melalui Satpol PP dan Linmas untuk membantu Patroli bersama Polsek di tiap kecamatan.

Baca juga:  Atalia Kamil Raih Lencna Karya Bakti Hasil Kerja Sama Dengan Seluruh Anggota Pramuka di Jabar