by

PARALYMPYCS GAMES 2024 Jabar Sumbang Enam Atlet untuk Empat Cabor

Seputarnews.com /  PROVINSI BANTEN — Jawa Barat mengirim enam atlet dan tiga pelatih untuk berlaga di Paris Paralympic Games 2024.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin turut menghadiri pelepasan Tim Kontingen Indonesia untuk Paris Paralympic Games 2024, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Provinsi Banten, Selasa (20/8/2024).

Keenam atlet Jabar akan bertanding di untuk empat cabang olahraga yakni bulutangkis, judo, panahan, dan bersepeda.

“Saya memberi support kepada kontingen Indonesia yang akan berlaga bertanding di Paralympic Games 2024, khususnya untuk atlet dari Jawa Barat,” ujar Bey Machmudin.

Bey berharap, khususnya kepada atlet perwakilan Jabar agar dapat bertanding dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Bey mengungkap tak ingin para atlet terbebani dengan target- target tertentu. Namun ia memotivasi para atlet agar semangat dan fokus di setiap pertandingan.

Untuk Paris Paralympic Games 2024, Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengirimkan total sebanyak 35 atlet untuk tampil di Paris 28 Agustus – 8 September 2024 mendatang.

“Agar para atlet asal Jawa Barat di setiap pertandingan berikan yang terbaik, fokus pada setiap pertandingan jangan terbebani,” katanya.

Salah satu atlet dari cabor bulutangkis, Lina Marlina, memohon dukungan dari seluruh warga Jabar agar perjuangannya di Paris nanti bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Mohon dukungan dan doanya agar di Paris nanti saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia dan Jawa Barat,” ucap Lina.

Baca juga:  Warga Jonggol Keluhkan Masalah Pertanian saat Jaring Aspirasi Anggota DPRD Jabar