by

Musyawarah Besar : Ronny Krisnadhi Terpilih Jadi Ketua  IKA SMAN 10 Kota Bandung Periode 2024-2029

seputarnews.com / KOTA BANDUNG – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 10 Kota Bandung menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Pengurus IKA SMAN 10 Kota Bandung., Kegiatan Mubes IKA SMAN 10 Kota Bandung digelar di Bale Rumawat Unpad, Sabtu (5/10/2024).

Dalam kesempatan acara tersebut Ketua Penyelenggara Mubes, Iyus Yusuf, mengatakan bahwa kegiatan utama Mubes ini adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus IKA SMAN 10 Kota Bandung periode sebelumnya.

“Namun selain itu juga tentunya ada pemilihan ketua yang baru untuk periode berikutnya,” ujar Iyus.

Iyus menyebutkan bahwa karena ada laporan pertanggungjawaban ketua sebelumnya, nantinya para alumni bisa menilai dan menanggapi kinerja pengurus sebelumnya.

Juga, menurutnya, terkait dengan program-program yang akan dirumuskan oleh ketua baru dalam Mubes ini.

Menurut Iyus, dalam proses pemilihian ketua baru, terdapat 8 kandidat yang maju.

“Namun satu mengundurkan diri sehingga tinggal 7 calon yang bertarung,” katanya.

Sementara itu, di akhir acara yang beragendakan voting, akhirnya terpiliha ketua baru IKA SMAN 10 Kota Bandung.

Adapun Ketua IKA SMAN 10 Kota Bandung periode 2024-2029 adalah Ronny Krisnadhi.

Terkait ini, Ronny Krisnadhi pun memberikan tanggapannya.

Ronny mengatakan bahwa proses pemilihan ketua umum IKA SMAN 10 berlangsung sangat demokratis dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, seluruh calon membeberkan visi dan misi yang sangat baik, kami semuanya saling bersinergi,” ungkap Ronny.

Menurut Ronny, ke depan dia bersama para calon ketua yang tidak terpilih serta anggota IKA SMAN 10 akan terus bersinergi membangun keluarga besar IKA SMAN 10 menjadi lebih baik.

Pihaknya pun akan memperkenalkan paragdigma baru bahwa IKA SMA 10 juga harus menyentuh generasi muda yang selama ini belum bisa sepenuhnya dirangkul.

Baca juga:  BBPOM Siap Sediakan Mobil Laboratorium di Seluruh Venue Asian Games

“Problematik dan isu yang selama ini ada adalah memang soal perbedaan generasi. Generasi muda itu ada, namun mereka selalu online menyesuaikan perkembangan zaman, sementara generasi kita kan berbeda dengan yang muda. Persoalan ini lah yang harus disinergikan bahkan (perbedaan generasi) harus dihilangkan sehingga kita bisa terus bersinergi,” katanya.

Selanjutnya, Ronny pun akan segera merumuskan program kerja dan susunan kepengurusan untuk pengurus baru IKA SMAN 10 Kota Bandung ke depannya. *