by

Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar-Diniyah 2024 Kab. Ciamis Ikut Memeriahkan Pembukaan Di Tasikmalaya

seputarnews.com /KABUPATEN TASIKMALAYA,– Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat pilih Kabupaten Tasikmalaya sebagai tempat digelarnya pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar-Diniyah tingkat Provinsi Jawa Barat tepatnya di Lapang Kantor Bupati Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat malam (23/08/2024).

Pembukaan PORSADIN VII berlangsung meriah diawali dengan parade dari para kontingen kabupaten/kota se-Jawa Barat dan salah satu kontingen yang ikut memeriahkan acara tersebut adalah Kabupaten Ciamis dimana pada kesempatan tersebut disaksikan serta diberikan dukungan langsung oleh Penjabat Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna didampingi Kepala Kemenang Kabupaten Ciamis.

Tamu Undangan yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Direktur PD Pontren Kemenag RI, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Barat, Kepala Daerah kabupaten/kota se-Jawa Barat, para Kepala Kemenag se-Jawa Barat serta unsur Forkopimda.

Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Barat Ahmad Patoni mengatakan bahwa Porsadin bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi santri MDT melalui bakat dan minat. Selain itu juga untuk membangun dan meningkatkan ukhwah islamiyah wadah silaturahim antar-santri madrasah diniyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan madrasah diniyah.

Baca juga:  Tinjau Pasar Situraja, Ridwan Kamil: Inflasi di Sumedang Terkendal