by

Komisi V DPRD Jabar Mengadakan Kunker ke BIJB Kertajati

Seputarnews.com / KAB. MAJALENGKA — Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan peninjauan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dalam rangka persiapan pemberangkatan haji untuk calon jamaah haji asal Jawa Barat pada tahun 2023. Rabu, (04/01/2023).

Bandara Internasional Jawa Barat merupakan Bandara yang menjadi kebanggaan bagi Warga Jawa Barat sebagai satu-satunya provinsi yang Pemerintahnya memiliki Bandara Internasional secara mandiri.

Dengan penuh kebanggaan, bahwa luas BIJB Kertajati ini terluas nomor 2 selain Bandara Internasional Soekarno Hatta, tetapi untuk kapasitas pesawat, BIJB sanggup menampung pesawat besar seperti A380.

Bandara Internasional yang sudah beroperasi dari tanggal 24 Mei 2018 dan langsung disyahkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Dalam kunjungannya Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat membahas tentang adanya kerja sama dalam rencana pemberangkatan jemaah haji dari BIJB ini maka nama BIJB Kertajati pun akan semakin dikenal oleh masyarakat Jawa Barat, sehingga dapat menarik minat penerbangan lainnya.

BACA JUGA : Komisi II DPRD Jabar Adakan Evaluasi UPTD Perikanan Jabar di Wilayah Utara

Terutama pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian bisa menjadikan kegiatan dan mendapat penghasilan bagi masyarakat Kabupaten Majalengka termasuk menjadi pendapatan perekonomian di Jawa Barat.

Baca juga:  Dedi Supandi Hadiri Kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Cirebon