by

Komisi V DPRD Jabar : Melalui Sistem ANBK Pelajar Dituntut Memiliki Kreatifitas

Seputarnews. Com / KAB. GARUT – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring terkait pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022 di SMKN 1 Garut. Kamis, (1/9/22).

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Anggota Komisi V DPRD Jabar H. Ade Kaca menuturkan, hasil monitoring pihaknya menunjukan adanya upaya pemerintah untuk melakukan sampling kepada anak didik di beberapa sekolah melalui sistem ANBK ini. Ucapnya

“Pandangan saya sangat positif, ini mungkin harus ada program lanjutan setelah ini bagaimana evaluasi pemerintah untuk melakukan sebuah kajian-kajian dari pembelajaran ini , metode apapun pemerintah akan berupaya dan mudah-mudahan program ANBK ini menjadi program andalan bagi dunia pendidikan,” tuturnya.

Menurut Ade Kaca, pihaknya akan senantiasa mendorong apa yang menjadi program pemerintah pusat, khususnya di Jawa Barat.

Lewat monitoring ini, pihaknya menilai pemberlakuan sistem ANBK di SMKN 1 Garut berjalan dengan baik.

BACA JUGA : DPRD Jabar Adakan Konsultasi DAU ke Ditjen Perimbangan Kemenkeu RI

“Tadi saya sudah melakukan koordinasi dengan pengawas dan para siswa di SMKN 1 Garut ini dan mereka menikmati program ANBK Tahun 2022,” katanya.

“Hanya saja ada tantangan yang menuntut agar para pelajar bisa memiliki kreatifitas dan kemampuan,” sambung Ade Kaca.

“Ade berharap, melalui program ANBK ini bisa membuka ruang kepada anak didik untuk berekspresi lebih leluasa dan tanpa tekanan apapun. Tutupnya

Baca juga:  Disdik Jabar Bersama Komisi V DPRD Bahas Kekosongan Guru dan Kepala Sekolah di Jabar