by

Komisi II DPRD Jabar Menerima Aspirasi PERHIPTANI-IAEA Jabar

Seputarnews.com / BANDUNG – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menerima audiensi, dari Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Indonesia Agricultural Extentionist Association) PERHIPTANI -IAEA Provinsi Jawa Barat pada Kamis (15/9-2022).

Dalam kesempatan tersebut
Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira mengatakan, bahwa dalam aspirasinya para Tenaga Harian Lepas (THL) yang bergerak di sektor pertanian mengingingkan adanya kelayakan terhadap jaminan kesejahteraan.

“Yunandar memaparkan bahwasannya para THL menuntut kesejahteraan baik honor maupun tunjangan yang layak di sektor pertanian. Namun proses yang terjadi di Pemprov Jawa Barat itu tidak mudah, birokrasinya sangat rumit, yang mengakibatkan kesulitan ketika harus pencairan anggaran bagi THL di sektor pertanian”Ucapnya.

Yunandar menegaskan, bahwa keberaraan para THL di sektor pertanian memiliki peranan penting karena mereka turut berkontribusi terhadap pembangunan sektor pertanian.

“Sangat penting sekali dengan kehadiran para penyuluh pertanian di Jawa Barat karena merekalah, kita bisa membangun sektor pertanian dan juga menghasilkan produk-produk yang berkualitas bagi masyarakat Jawa Barat.”katanya.

Lebih lanjut Yunandar mengharapkan, aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan oleh PERHIPTANI-IAEA dapat segera ditindaklanjuti oleh Pemprov Jabar agar permasalahan ini tidak terulang kembali. Ujarnya

“Kami mengharapkan kedepannya, semua aspirasi yang masuk bisa ditindaklanjuti oleh Pemprov Jabar dan masalah yang seperti ini tidak akan terulang kembali.”pungkasnya.

Baca juga:  Tim Ahli Guna Gelorakan Semangat Jabar Juara