by

Ketua PD X GMFKPPI Jabar Agus Windu Hanggono Menghadiri Kegiatan Komsos TNI TA 2024

seputarnews.com / BANDUNG-JAWA BARAT-Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan salah satu bagian penting dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) dalam memelihara keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mendukung keberhasilan pembangunan nasional.

Aster Kasdam III Siliwangi, Insan Teritorial Berperan Bantu Pemerintah Melalui Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

Insan teritorial TNI  dituntut untuk terus mengukuhkan niat dan memperkuat komitmen dan integritas, serta mengoptimalkan segenap potensi dan kinerja seluruh prajurit Kodam III Siliwangi  untuk terus menerus berpartisipasi aktif membantu pemerintah. Hal tersebut disampaikan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen Novi Helmy Prasetya, S.I.P M.I.P dalam sambutannya mengatakan  pelaksanaan kegiatan Komsos TNI dengan komunitas teritorial ini, diharapkan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan rutinitas saja, melainkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dengan komunitas teritorial guna terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi juang yang tangguh dan juga dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan bangsa yang terjadi  saat ini.

 Kegiatan Komsos TNI dengan Komunitas Teritorial TNI TA 2024 yang di ikuti oleh para pejabat dan komunitas teritorial, bertempat di Ballroom Hotel Grand Asrilia Bandung, 27 Juni 2024.

“Ketua PD X GMFKPPI Jabar Agus Windu Hanggono, ST bersama Sekda GM FKPPI  bersama jajaran  saat dijumpai awak media disela sela menghadiri undangan kegiatan Komsos ini, mendukung apa yang dipaparkan Mayjen Novi Helmy Prasetya, S.I.P M.I.P.” ucap Agus Windu.

Lebih lanjut Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI menyampaikan bahwa  kesempatan yang baik ini dapat juga digunakan oleh para Komunitas Teritorial TNI untuk memberikan masukan yang kontributif kepada staf teritorial TNI.

“Sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada pimpinan TNI dalam mengambil kebijakan- kebijakan yang tepat di bidang teritorial,” ujar Aster Panglima TNI.

Baca juga:  Komisi IV DPRD Jabar : Pembangunan Infrastruktur DKI Jakarta Patut Dicontoh Jawa Barat

Di akhiri sambutannya, Aster Panglima TNI memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh para komunitas teritorial dalam pelaksanaan tugas yaitu laksanakan kegiatan sesuai sasaran program kerja dan anggaran TA 2024.Selain itu, juga harus direncanakan, disiapkan dan selenggarakan kegiatan Binter TNI TA 2024 dengan baik, sehingga dapat membantu menangani masalah sosial dan kemanusiaan di wilayah kedepannya.

Laksanakan penggunaan dan pertanggung jawaban keuangan (Wabku) sesuai ketentuan, laksanakan koordinasi dan interoperabilitas Badan Pembinaan (Babin) guna mewujudkan kegiatan teritorial terpadu serta jalin sinergitas dengan pemerintah dalam rangka mendukung program pembangunan nasional dan pahami tahapan pemilu serentak tahun 2024 dan jaga netralitas TNI,” tegas Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

“Bersinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah bukan hanya menjadi konsep, tetapi telah diwujudkan melalui kerja sama yang konkret dan terintegrasi. Dengan kerja sama yang solid ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, damai, dan sejahtera bagi seluruh warga desa,” pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut para purnawirawan dan Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat. serta para pejabat teritorial dan undangan lainnya.(Ims)*