by

Kang Pamriadi dengan Kang Diky Chandra Siap Guncang Kabupaten Bandung Barat

seputarnews.com / KABUPATEN BANDUNG BARAT -Pamriadi salah satu putra daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Pamriadi sebagai Bakal Calon Bupati KBB yang akan maju dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (PEMILUKADA) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 27 November 2024 yang akan datang.

Pamriadi yang diusung dari kubu lambang kepala banteng moncong putih yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) adalah sebuah partai politik besar di Indonesia sejak tahun 2014
.
Beliau mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Bakal Calon Bupati KBB.

MenurutTim Pemenangan Pamriadi wilayah kecamatan Sindangkerta, Bakal Calon tersebut Kang Jaja Sujana saat ditemui awak media mengatakan, Pamriad  akan menjadi perhitungan para rivalnya di pemilukada nanti. Digadang-gadang, Pamriadi yang berdomisili di Cijeungjing Desa Kertamulaya, Kecamatan Padalarang, akan menggandeng aktor senior, Diky Chandra. “Ujar kang Jaja

Hal itu dibuktikan dengan beredarnya gambar, Pamriadi bakal calon bupati bersama Diky Cahandra Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat, mengusung tagline “Siap Mewujudkan Bandung Barat Sehat, Sejahtera, Edukatif, Agamis, Harmonis, Termaju.

Kabarnya majunya Pamriadi yang akan menggandeng Diky Chandra banyak respon dari masyarakat “Kang Diky akan mendampingi menjadi Balon Wabup KBB berpasangan dengan Kang ,” ucap Kang Jaja Sujana warga KBB, Rabu, 10 April 2024.

Ketua Paku Padjajaran KBB, Bemi Mulyana optimis, pasangan Pamriadi-Diky Chandra bakal bisa mengimbangi calon lain yang bakal maju di pemilukada. “Apalagi Kang Pamriadi sebagai putra daerah akan paham betul yang menjadi keinginan masyarakat untuk memajukan daerah,” ucap Kang Jaja.

Diky Chandra yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Garut cukup berpengalaman mengelola pemerintahan. “Saya sebagai masyarakat punya harapan besar dengan majunya pasangan Pamriadi-Diky Chandra.

Baca juga:  Lanskap Gunung Ciremai Warnai Peresmian Alun-alun Kuningan

Seperti diketahui, beberapa balonkada Bandung Barat, sudah mulai ancang-ancang. Mereka, mulai membuka komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Tentunya, hal itu pun sudah dilakukan Balonkada Pamriadi. Dia mengaku sudah membuka komunikasi politik dengan beberapa partai politik di Bandung Barat sebagai syarat pengusungan.

“Insya Allah target secepatnya rekom partai sudah bisa ke luar untuk saya,” sebut Pamriadi.

Soal akan berangkat dari partai mana, politisi senior PDIP itu memastikan, akan berangkat dari PDIP. “Yang jelas dari PDIP, tapi mesti koalisi dengan beberapa partai untuk penuhi syarat pengusungan di pilkada nanti, ya saya juga terus berkomunikasi dengan partai lain secara intens,” pungkas Pamriadi.

Mengenal Sosok Pamriadi (Pengusaha, Politisi dan Aktivis Sosial)

Hal itu Ia wujudkan melalui karya-karyanya yang lain seperti FTV Kabayan Jadi Pramuka, Cahaya Pesantren, Dimensi Kawah Putih, Love in Pangandaran, serta masih banyak karyanya yang lain, merepresentasikan keindahan alam dan budaya tanah Jawa Barat.

Di bawah kepemimpinan Pamriadi, Aria Production meraih berbagai penghargaan. Penghargaan yang terbilang penting bagi perjalanan Aria Production adalah penghargaan yang diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar). TV Series Kabayan Milenial menyabet penghargaan pada perhelatan KPID Jawa Barat pada 2022.

Sebagai seorang pengusaha, Pamriadi menjalani berbagai bisnis melalui perusahaannya, PT. Aria Puspa Nusantara. Awal berkarir sebagai pengusaha, dirinya memulai dengan menjajaki bisnis wisata melalui brand usaha bernama Aria Wisata.

Sukses dengan Aria Wisata, Pamriadi melebarkan cakupan usahanya ke dunia sinematik menggunakan brand Aria Production.

Pamriadi yang menempuh pendidikan tinggi di Bandung, tepatnya di Kampus IKIP Bandung (sekarang berubah menjadi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung) pada tahun 1999, memulai kegiatan aktivis.

Baca juga:  DPRD Jabar Ingin Pembahasan Perda RTRW Harus Maksimal dan Sinergis

Melalui organisasi mahasiswa, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ia menyalurkan ketertarikan terhadap dunia aktivisme.

Dirinya melanjutkan ketertarikan tersebut dengan terus berkiprah di berbagai macam organisasi seperti menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat Periode 2007-2010, Wakil Ketua MPI DPD KNPI Jawa Barat Periode 2010-2013, Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Alumni GMNI Jawa Barat, Sekretaris Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Jawa Barat, Ketua DPP KNPI Periode 2015-2018, serta Wakil Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021. Saat ini Ia masih melanjutkan kegiatan aktivisme sebagai Bendahara Umum DPP KNPI.

Aktivitasnya di bidang kepemudaan nasional pun, menjadikan dirinya delegasi di beberapa kegiatan kepemudaan internasional. Salah satu ajang internasional yang pernah Ia ikuti sebagai delegasi pemuda Indonesia adalah Islamic Cooperation Youth Forum.

Selain daripada itu dirinya juga pernah terlibat dalam pertemuan pemuda Islam dunia dalam giat Istanbul Youth Summit.

Selain menyalurkan hasrat aktivisme melalui organisasi-organisasi, Ia juga melakukan kegiatan aktivisme sosial melalui lembaga-lembaga lainnya. Dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan Putra Nasional Indonesia dalam menyalurkan kepedulian sosialnya. Dalam bidang pendidikan dirinya pun membentuk Putera Nasional Indonesia Institute, dimana Ia menjabat Direktur Eksekutif pada lembaga pendidikan non-profit tersebut.

Sebagai seorang politisi dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ganti (Gerakan Nelayan Tani Indonesia) Jawa Barat. Ganti sendiri merupakan organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Berdiri pada tahun 2013, Ganti dibentuk PDI-P ditujuk untuk mengadvokasi kesejahteraan nelayan dan petani.(Jaja)*