by

Kadisdik Jabar Lepas Pemulangan Siswa Lulusan Program ADEM Tahun 2023

Seputarnews.com /BANDUNG — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya melepas “Pemulangan Siswa/i Lulusan Program ADEM Tahun 2023” di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Selasa (13/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menyampaikan pesan kepada siswa-siswi lulusan program ADEM 2023 “Saya titip 3 hal yaitu pengetahuan, keahlian, dan attitude”.

“Kadisdik memaparkan pengetahuan dan keterampilan itu bentuk keprofesionalan kita untuk membuka pintu, namun untuk bisa bertahan di situ diperlukan attitude,”ucapnya.

Attitude itu, menurutnya, bisa jujur, disiplin, mempunyai daya juang tinggi, komunikasi yang baik, dan sebagainya. Attitude itu dibentuk dari berbagai hal.

Kadisdik pun mendorong siswa lulusan program ADEM untuk menetapkan atau menargetkan sesuatu ke depan.

“Kalau kita sudah punya rencana, kita akan tahu titik yang akan kita capai dan biasanya diikuti dengan upaya maksimal. Kalau urang Sunda bilang, ‘lamun keyeng tangtu pareng’ (kalau kita mempunyai keinginan kuat, pasti tercapai),” tuturnya.

Pemulangan siswa lulusan program ADEM tahun 2023 ini juga dihadiri Kepala Bidang PKLK Disdik Jabar, Deden Saeful Hidayat.

Kadisdik juga mengucapkan selamat kepada siswa lulusan program ADEM yang akan kembali ke Papua. “Jika ada hal-hal baik selama di Jawa Barat semoga bisa menjadi kenangan baik dan juga diimplementasikan dengan baik,”pungkasnya.

Baca juga:  Kadisdik Jabar, Dedi Supandi Buka Acara FGD Dana Pendidikan di Jabar