by

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Menghadiri Rakor KPPD 2024 di Kab. Bogor

seputarnews.com /  KAB. BOGOR- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam Rakor Penguatan Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) Tahun 2024 di HARRIS Hotel & Convention Cibinong City Mall, Kab. Bogor, Selasa (5/3/2024).

Dalam kesempatan acara Rakor tersebut Wahyu Mijaya memgatakan, kita memiliki harapan, suatu saat kualitas anak didik kita menjadi yang terbaik dan berkualitas unggul dan itu semua perlu dididik oleh guru yang berkualitas.”Ucapnya

Selaras dengan tema yang diusung, “Kuatkan Kolaborasi, Wujudkan Sinergi untuk Percepatan Transformasi Pendidikan”, kegiatan yang digelar oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jabar ini, dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan KPPD Jabar.

Dalam Rakor yang diisi diskusi antara Kepala BBGP Jabar, Mohamad Hartono, Kadisdik kab./kota se-Jabar, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XIII tersebut, Kadisdik memaparkan beberapa hal. Antara lain, sebaran jumlah SMA, SMK, SLB di Jabar, program prioritas pendidikan Jabar, data dan sebaran guru penggerak di Jabar serta pemetaan kompetensi dan potensi guru penggerak.

Rapat Kordinasi yang dibuka oleh Dirjen GTK Kemdikbudristek, Nunuk Suryani ini juga dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama “Pengembangan dan Pemberdayaan Guru dan Tenaga Kependidikan di Provinsi Jawa Barat”.

Rakor yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang Tenaga dan Kependidikan Disdik Jabar, Diah Restu Susanti ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 4 s.d. 6 Maret 2024.

Baca juga:  Tim Pengendalian Inflasi Daerah Jawa Barat Antisipasi Stagflasi