by

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Bahas Pendirian Unit Sekolah Baru di Purwakarta

seputarnews.com /  KAB. PURWAKARTA- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menghadiri Audiensi Tindak Lanjut Pendirian Unit Sekolah Baru (USB) SMAN Pondok Salam Kab. Purwakarta bersama Komisi V DPRD Jabar dan Pj. Bupati Purwakarta bertempat di Kantor Bupati Purwakarta.Kamis (15/2/2024).

Dalam acara audensi bersama Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Kadisdik mengatakan
Pada prinsipnya, kami ingin menghadirkan sekolah-sekolah baru dengan segala kebaikannya.” kata Wahyu

“Melihat data yang kami miliki, kita memang perlu menghadirkan sekolah-sekolah baru, salah satunya di Pondok Salam,” ujar Kadisdik di Kantor Bupati Purwakarta.

“Sehingga, lanjutnya, tahun ini Disdik Jabar membuat beberapa perencanaan yang kemudian disusun berdasarkan prioritas-prioritas.

“Dari beberapa prioritas tersebut, pertama kami siapkan dulu pergub untuk pendirian USB-nya, kemudian kita siapkan DED hingga penyediaan guru dan tata usahanya. Agar pada saatnya nanti, kami sudah siap dengan berbagai fasilitas yang sudah direncanakan,” tutur Kadisdik.

“Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi
dan Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan pun mengapresiasi dan sangat mendukung pendirian USB SMAN Pondok Salam, Purwakarta.

Hadir pada acara audensi pembahasan
Pendirian Unit Sekolah Baru (USB) SMAN Pondok Salam, Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar, Awan Suparwana, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Budi Hermawan serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Jabar Targetkan 2 Juta Pelaku UMKM Dapat Bantuan Tunai dari Pemerintah Pusat