by

Kadisdik Jabar Hadiri Acara Panen Karya Sekolah Penggerak SLB di Kab. Kuningan

seputarnews.com / KAB. KUNINGAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya mengdakan dinas kunjungan kerja kesekolah Penggerak SLB pada acara “Panen Karya Sekolah Penggerak SLB Kabupaten Kuningan bertempat di Lapangan Pandapa Paramarta, Kabupaten Kuningan, Rabu (8/3/2023).
.
Kadisdik pun mencoba menyaingi kepiawaian siswa SLB B YPALB Perwari, Robby Aprliansyah dalam menggoreng keripik tempe. Namun, apa daya, siswa kelas XII tersebut memang sudah ahli dari segi teknik dibandingkan Pak Kadisdik.
.
Sebab, Robby sudah belajar memasak selama empat tahun. Hal itu jadi bekal baiknya untuk kemandirian siswa SLB setelah lulus.
.
Oh iya, ada tiga SLB Sekolah Penggerak yang memamerkan karyanya, yakni SLBN Luragung, SLB Aulia Azzahra, dan SLB B YPALB Perwari.
.
Berbagai karya pun dipamerkan pada kegiatan tersebut, antara lain keripik tempe, tas dari plastik minyak serta lukisan dan akuarium dari bohlam (lampu).
.
Nah, Kadisdik menegaskan, sebagai sekolah penggerak tentu harus dapat mengimplementasikan dan mengoptimalkan potensi siswa-siswi.
.
โ€œKarena, setiap anak itu berbeda, unik, dan mempunyai potensi masing-masing. Itu harus dikembangkan. Untuk itu, mari kita kenali dan dukung potensi putra-putri kita,โ€ pesannya.

Baca juga:  DPRD Jabar Gelar Seminar Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila