by

Kab. Bekasi Siap Laksanakan Acara Gebyar Desa Agustus Mendatang

Seputarnews.com / SETU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, tengah mematangkan persiapan rangkaian kegiatan acara Gebyar Desa yang rencananya akan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, rute yang akan dilalui oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dimulai dari Desa Lambangsari Tambun Selatan dan berakhir di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, sebagai lokasi acara Gebyar Desa.

“Di acara Gebyar Desa ini, Pak Gubernur akan mengunjungi desa-desa untuk melihat pembangunan yang berjalan, termasuk melihat kekayaan alam, budaya, tradisi hingga potensi di desa. Alhamdulillah untuk Kabupaten Bekasi agendanya tidak double sehingga Insya Allah (Gubernur Jabar) akan hadir secara pribadi,” ucap Ida, seusai mengikuti road show bersama Pj Bupati Bekasi, Rabu (27/07/22).

Ida menjelaskan, dari 180 desa yang ada di Kabupaten Bekasi, terpilihlah beberapa desa yang akan menjadi trek dalam agenda Gebyar Desa yang masing-masing akan dikunjungi oleh gubernur.

Dirinya juga menambahkan, Kabupaten Bekasi mendapatkan beberapa Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Provinsi Jawa Barat. Mobil itulah yang diharapkan dapat memberikan warna berbeda di Kabupaten Bekasi dengan melakukan inovasi melalui potensi-potensi yang di tawarkan.

“Kita coba ingin tampilkan bagaimana manfaat mobil Maskara yang ada di Kabupaten Bekasi. Jadi potensi unggulan yang ada di desa juga bisa disaksikan oleh masyarakat, nanti juga akan ada pameran UMKM di desa-desa yang dilewati,” katanya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi menegaskan, sejauh ini persiapan yang telah dilakukan sebagai lokasi kegiatan Gebyar Desa hampir mencapai 100 persen.

Baca juga:  Anggota DPRD Jabar Jajang Rohana Menemui Massa Pendemo Mahasiswa Tolak Jabatan Jokowi Tiga Periode

“Persiapannya sudah hampir 100 persen, karena nantinya ada rombongan dari provinsi, maka semuanya telah kita siapkan, seperti ketersediaan lahan parkir hingga teknis yang lainnya,” ujarnya.

Desa Kertahayu memiliki keunggulan sebagai desa yang berhasil mempertahankan ruang terbuka hijau. Desa tersebut sedang dikembang sebagai Desa Wisata di Kabupaten Bekasi. Selain itu, Taman Lansia yang berada di Desa Kertahayu menjadi spot favorit untuk menjadi tempat finish dari rangkaian kegiatan tersebut.(Dwi)*