by

Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno Hatta Pukul 15.45

Seputarnews.com /JAKARTA – Jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.45 WIB, pada Minggu (12/6/2022) atau sore ini.

Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dan adik almarhum, Azahra akan datang menjemput kedatangan jenazah yang juga datang bersama dengan rombongan gubernur dan keluarga dari Swiss.

Jenazah akan terlebih dahulu disemayamkan di kargo jenazah bandara untuk keperluan pengurusan administrasi. Setelah rampung, maka akan segera dibawa ke Bandung melalui jalur darat bersama iring-iringan rombongan keluarga gubernur.

Diperkirakan rombongan akan tiba di Kota Bandung pukul 22.00 WIB. Setelah disemayamkan di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Gubernur Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah bersama dengan kerabat keluarga terdekat.

Masyarakat yang ingin menyalatkan jenazah diperkenankan untuk hadir dengan pengaturan pihak Pemda Provinsi Jabar, mulai pukul 23.00 WIB hinga Senin besok, pukul 08.00 WIB.

Pemakaman kemudian akan dimulai, di mana pukul 09.00 WIB, rombongan akan berangkat dari Gedung Pakuan menuju ke kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Bagi warga atau masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Akan diberikan akses untuk menuju makam setelah selesai acara, ziarah kubur bisa dimulai lewat jam 12.00 WIB,” ujar Erwin Muniruzaman, juru bicara keluarga gubernur dalam pernyataan persnya, Minggu (12/6/2022) siang.

Baca juga:  Anggota DPRD Jabar Hj.Iis Turniasih Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Dapil X Karawang-Purwakarta