by

Jabar – Ulsan Korsel Jajaki Kerja Sama di Bidang Pengembangan Kota Metropolitan

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG — Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Ulsan, Korea Selatan di bidang pengembangan kota metropolitan.

Penjajakan tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Mr. AHN, Hyo-DAE (Kim) selaku Deputy Mayor for Economic Affairs di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (21/12/2022).

“Terima kasih sudah datang di Kota Bandung. Saya juga senang membahas secara teknis hasilnya bisa kita _follow up_. Kami berharap Ulsan dan Jawa Barat bisa bekerja sama lebih baik dan lebih banyak,” kata Ridwan Kamil.

Ulsan adalah kota metropolitan terbesar ketujuh di Korea Selatan dan kota terbesar kedelapan secara keseluruhan, dengan populasi lebih dari 1,1 juta jiwa.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridwan Kamil juga menjelaskan keuntungan kerja sama dengan Jawa Barat. Hal itu berdasar dari posisi Indonesia yang berada di peringkat 16 ekonomi dunia.

“Hari ini Indonesia  _ranking_ 16 di Forum G20 dalam 30 tahun Indonesia akan menjadi _ranking_ empat ekonomi terbesar di dunia,” ungkapnya.

Maka dari itu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menilai, kerja sama antar Jabar dan Ulsan bisa menghadirkan investasi yang luar biasa dalam pengembangan kota metropolitan.

“Artinya, hari ini bisa bekerja sama, maka 30 tahun ke depan urusan investasi di Jawa Barat akan semakin sukses. Oleh karena itu saya membuka diri seluas-luasnya untuk apapun yang bisa dikerjasamakan, dan kami akan hadir memenuhi undangan untuk datang ke Korea Selatan,” ungkap Kang Emil.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Baca juga:  CYCLING DE JABAR 2023 Diapresiasi Beri Dampak Positif terhadap Ekonomi Masyarakat