by

Ineu Purwadewi Sundari Pelatihan Kerja Mandiri Cetak Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Seputarnews.com / KAB. SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Kerja Mandiri melalui Mobile Training Unit (MTU) di Aula Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (8/5/2023).

Selain itu ineu berharap pelatihan kerja mandiri menciptakan masyarakat yang mandiri secara ekonomi
pelatihan kerja mandiri bisa dilaksanakan secara rutin di daerah lainnya di 27 Kabupaten dan kota di Jawa Barat. Ujarnya

“Puji syukur alhamdulilah atas izin Allah SWT, acara Pelatihan Kerja Mandiri melalui MTU bisa terlaksana.

 

Ineu Purwadewi Sundari
berharap pelatihan ini bisa menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat. Sebagaimana dalam visi Jabar yang didalamnya mewujudkan kemandirian ekonomi (melalui berbagai program, salah satunya pelatihan),” harapnya.

“Ineu mengatakan
pelatihan kerja mandiri di Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang ini merupakan pelatihan yang kedua, yang diikuti oleh 30 orang dari kelompok perempuan dan dilaksanakan selama 5 hari. Jelasnya

Pelatihan kerja mandiri dilaksanakan atas kerja sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar, dan pelatihan ini menyasar kelompok perempuan atau ibu-ibu.

“Ineu berterima kasih kepada bapak Kepala Disnaker Provinsi Jabar (Rachmat Taufik Garsadi) atas kerja samanya dan dukungannya.

Mudah-mudahan ke depan kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi,” kata dia.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan baik, serius, fokus dan bermanfaat bagi para peserta. Insyaallah ke depan akan ada pelatihan lagi seperti ini,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Provinsi Jabar Rachmat Taufik Garsadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan pelatihan kerja mandiri ini bisa terlaksana karena kerja sama dari DPRD Jawa Barat, salah satunya dukungan dari Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM.

Baca juga:  Jabar Kembali Jadi Tuan Rumah FEALAC Youth Summit

“Terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari DPRD Jawa Barat, dari Ibu Ineu Purwadewi Sundari. Sebetulnya, kegiatan ini banyak diinisiasi dan di bantu ibu Ineu Purwadewi Sundari. Jadi kami sangat berterima kasih atas dukungannya terhadap kegiatan ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sekwan DPRD Jabar Pimpin Rapat ASDEPSI Bahas Penetapan dan Perpanjangan Penjabat Kepala Daerah

Rachmat Taufik memaparkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar mempunyai tugas berat mengurangi pengangguran di Jawa Barat, dengan adanya pelatihan kerja mandiri ini diharapkan bisa mengurangi pengangguran, khususnya di kalangan kelompok perempuan.”pungkasnya