by

HASIARDA 2023 Atalia Ridwan Kamil Bagikan Tips Jadi Pembawa Acara yang Baik

Seputarnews. com /  BANDUNG — Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menjadi narasumber dalam Sharing Sareng MC. BDG di Ballroom Ibis Bandung, Selasa (6/6/2023). Acara itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Penyiaran Daerah (Hasiarda) Tingkat Provinsi Jabar.

Atalia menuturkan, untuk menjadi seorang _Master of Ceremony_ (MC) atau pembawa acara yang kompeten, kunci utamanya adalah menyampaikan informasi dengan baik.

“Inti dari _public speaking_ adalah penyampaian pesan. Kita harus membangun suasana karena kita adalah penyampai pesan,” ucap Atalia.

Menurut Atalia, pembawa acara yang baik juga harus dapat menguasai suasana acara. Hal tersebut bertujuan untuk membangun sisi emosional.

“Menyapa audiens adalah hal yang paling penting ketika menjadi pembawa acara, sehingga kita mampu menguasai emosi dan pesan harus sampai kepada audiens,” ucapnya.

Selain itu, Atalia juga menuturkan bahwa pembawa acara akan mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru selama bertugas. Setiap momen dalam acara, katanya, adalah pembelajaran.

“Setiap momen harus jadi momen belajar. Menyenangkan sekali jadi pembawa acara karena selalu datang di setiap event berbeda dan ketemu orang berbeda,” tuturnya.

 

Baca juga:  Pansus VII DPRD Jabar Mengadakan Study Komparasi Ke DPRD Bali