by

Gub Jabar : KNPI Jabar Harus Semakin Lebih Kompak dan Mandiri

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG  — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan wejangan kepada KNPI Jabar agar jadi organisasi kepemudaan yang mengedepankan kekompakan dan juga kemandirian.

Kepada para anggota yang hadir dari 27 kabupaten/kota, Ridwan Kamil menitip pesan agar organisasi KNPI Jabar tidak mudah terpecah belah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara di hadapan pengurus dan pegiat KNPI dalam Rakorda KNPI Jabar di Hotel Grand Selera, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).

“Saya memberi pesan dua, satu banyak permasalahan organisasi di Indonesia ini terpecah-pecah. Jawa Barat memberikan teladan, KNPI-nya solid. Di satu organisasi tidak ada (organisasi) tandingan ini tandingan itu dan lain sebagainya,” ujar Ridwan Kamil usai menghadiri Rakorda KNPI Jabar di Hotel Grand Selera, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).

Tak hanya itu, Ridwan Kamil meminta KNPI menjadi organisasi mandiri dan pandai beradaptasi dengan disrupsi yang hadir pada saat ini. “Pesan kedua adalah kemandirian agar KNPI melihat dunia sudah berubah oleh tiga disrupsi. Oleh disrupsi digital, disrupsi pandemi, dan disrupsi _global warming_,” tambahnya.

Maka dari, Kang Emil meminta KNPI tidak hanya mengandalkan anggaran negara semata. Kemandirian ekonomi harus direalisasikan melalui kegiatan usaha-usaha yang memberikan kesejahteraan bagi anggota.

“Jangan fokus ke hal yang mayoritas harus anggaran negara, harus mandiri ekonomi. Provinsi Jawa Barat luar biasa besar, tinggal di kepengurusan Kang Ridwansyah Yusuf (Ketua KNPI Jabar) ini, bisa tidak membuktikan KNPI bertransformasi jadi lebih mandiri,” tutup Kang Emil. (Tya)*

Baca juga:  Ridwan Kamil Usulkan Penyaluran Bansos Satu Pintu